21 Nakes Puskesmas Losari Ikuti Pelatihan PMBA Bersama Pencerah Nusantara Cirebon

Jum'at, 6 April 2018, Puskesmas Losari menyelenggarakan Pelatihan PMBA (Pemberian Makan pada Bayi dan Anak) bertempat di Aula Puskesmas Losari dalam pertemuan rutin Bidan. 

Amelia Hidayah

Pencerah Nusantara 5
Penempatan Puskesmas Losari Cirebon

Jum’at, 6 April 2018, Puskesmas Losari menyelenggarakan Pelatihan PMBA (Pemberian Makan pada Bayi dan Anak) bertempat di Aula Puskesmas Losari dalam pertemuan rutin Bidan.

Pelatihan ini diikuti oleh 21 orang terdiri dari 12 orang Bidan Desa, 6 orang Perawat Desa dan juga 2 orang Tenaga Promkes di UPT Puskesmas DTP Losari.

Narasumber  kali ini disampaikan oleh Amelia Hidayah, S. Gz dan dr. Mifthahul Jannah sebagai ahli Gizi dan Dokter Pencerah Nusantara Cirebon.

BACA JUGA:  Pencerah Nusantara Menjebak Saya Untuk Kembali Mengabdi Kepada Masyarakat

Materi pertama disampaikan oleh Amelia Hidayah terkait Prinsip-prinsip PMBA. Dilanjutkan penyampaian materi kedua oleh dr. Mifthahul Jannah terkait pemberian makan pada bayi sakit dan gizi buruk. Selain penyampaian materi, peserta juga diajak untuk praktek pembuatan MPASI dan praktek konseling PMBA.

 

Harapan kami, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan nakes sehingga mereka dapat memberikan informasi kepada kader dan masyarakat terkait PMBA.

Dengan pemberian makan yang baik pada anak diharapkan dapat meningkatkan status gizi anak.

#pencerahnusantaracirebon #pn5 #pn5cirebon #indonesiasehat #kolaborasi #losarisehat #kolaborasi #kamibergerak #cirebonalwayson

Sharing is caring!

(Visited 85 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *