45 Peserta Ikuti Pelatihan Nasional Manajemen dan Kepemimpinan Puskesmas

45 Peserta Ikuti Pelatihan Nasional Manajemen dan Kepemimpinan Puskesmas
Persakmi Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Nasional Manajemen dan Kepemimpinan Puskesmas pada tanggal 20-22 Oktober 2017 di Hotel Jolin Makassar.

Perhimpunan Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (Persakmi) Sulawesi Selatan menggelar Pelatihan Nasional Manajemen dan Kepemimpinan Puskesmas pada tanggal 20-22 Oktober 2017 di Hotel Jolin Makassar.

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas peserta di dalam memanage dan memimpin Puskesmas dan berbagai masalah yang berkaitan dengan Puskesmas.

BACA JUGA:  Gaya Kepemimpinan Kapusmu Tipe Nomor Berapa? Nomor 5 Paling Ideal!

Ketua Persakmi Sulsel, Prof. Sukri Palutturi, SKM, M.Kes., MSc.PH, PhD menyampaikan, bahwa mestinya orang kesehatan tidak bangga jika banyak pasien yang datang ke Puskesmas melakukan pengobatan dari waktu ke waktu. Kadangkala kita mengatakan Indonesia Sehat tetapi prakteknya yang dilakukan adalah Indonesia Sakit.

“Indonesia Sehat itu cirinya adalah proaktif, jadi jangan menunggu orang sakit di Puskesmas. Mestinya yang dilakukan adalah melakukan upaya yang membuat orang untuk tidak jatuh sakit,” tegas Prof. Sukri Palutturi.

Jumlah peserta yang hadir sebanyak 45 orang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Papua, Aceh, Riau, Lampung, Mojekorto, Menado, Sulawesi Barat dan berbagai peserta yang berasal dari Sulsel termasuk Selayar, Sinjai, Jeneponto, Toraja, Toraja Utara dan sebagainya.

BACA JUGA:  Jaga Mutu Pelayanan Puskesmas, 8 Hal Ini Harus Dilakukan di Awal Tahun

Sumber mediasulsel.com

Sharing is caring!

(Visited 94 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *