60 Tenaga Honorer Promkes Puskesmas se Riau, Ikuti Orientasi di Pekanbaru

Dinas Kesehatan Prov.Riau mengadakan pelatihan bagi 60 Tenaga Honorer Promkes Puskesmas Angkatan I & II dari 11 Kabupaten yang ada di wilayah Prov. Riau.

60 Tenaga Honorer Promkes Puskesmas se Riau, Ikuti Orientasi di Pekanbaru
Tuti Auliyah, SKM

Tuti Auliyah, SKM

Tenaga Promotor Kesehatan
Puskesmas Sungai Piring Kec.Batang Tuaka
Tuti Auliyah, SKM

Dinas Kesehatan Prov.Riau bagian Promosi Kesehatan mengadakan pelatihan bagi Tenaga Honorer Promkes Puskesmas Angkatan I & II berjumlah sekitar 60 orang dari 11 kabupaten yang ada di Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru, 14 sampai 17 November 2017 mendatang.

Tenaga Honorer Promkes Puskesmas Prov Riau

Adapun tujuan dari di adakannya pelatihan ini adalah agar nantinya tenaga promkes ini mampu membantu melakukan pendekatan secara Advokasi, mampu membantu melaksanakan kebijakan promkes dengan cara ABK (Advokasi, Bina Suasana, dan Kemitraan).

BACA JUGA:  Lowongan Kerja PROMKES Dinkes Kab Pekalongan

Acara ini di buka oleh Bapak Kabid KesMas, Drs. Dedi Parlaungan, Apt, sekaligus memberikan materi Program Indonesia Sehat. Beliau berharap agar tenaga honorer promkes ini nantinya mampu membantu melaksanakan tugas di Puskesmas dengan baik dan lebih mengutamakan pendekatan secara Promotif dan Preventif.

Kabid KesMas, Drs. Dedi Parlaungan, Apt

Adapun Puskesmas yang ditunjuk untuk mengutus tenaga promkes Inhil antara lain; PKM Tembilahan Hulu, PKM Tembilahan Kota, PKM Sungai Piring, PKM Sungai Salak, PKM Sapat, PKM Concong Luar, PKM Pengalihan Kritang, PKM Sungai Guntung, PKM Teluk Pinang, PKM Mandah, PKM Pulau Burung, PKM Selensen.

Adapun materi yang disampaikan diantaranay Program Indonesia Sehat, Keluarga Sehat Pendekatan Secara Promotif dan Preventif, Penyakit Tidak Menular dsb.

BACA JUGA:  Awas Hati-hati Jangan Tertipu, Bubuk Abate Tidak Dijual, GRATIS!

Menurut Kasi Promkes Dinkes Prov Riau, Ibu Rozita mengatakan Paradigma Sehat itu nantinya lebih mengutamakan Promotif dan Preventif sebagai salah satu pilar utama agar tujuan akhirnya bisa mencapai Kota Sehat, Kecamatan Sehat serta Paradigma Sehat yang harus diutamakan.

Tenaga Promkes Puskesmas Prov Riau

Sharing is caring!

(Visited 152 times, 1 visits today)

Author: Tuti Auliyah, SKM

Tenaga Promotor Kesehatan Puskesmas Sungai Piring Kec.Batang Tuaka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *