Agar Kader Posbindu Bisa Mandiri, Puskesmas Butuh Adakan Pelatihan

Agar Kader Posbindu Bisa Mandiri, Puskesmas Butuh Adakan Pelatihan

Purworejo – 24 Oktober, UPT Puskesmas Butuh menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kader Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) penyakit tidak menular, di Aula Kecamatan Butuh.

Dihadiri oleh 105 orang kader dari 21 desa di seluruh wilayah kerja UPT Puskesmas Butuh.

Sebagai narasumber yaitu Ibu dr.Cristinawati selaku Kepala UPT Puskesmas Butuh.

pelatihan Kader Posbindu Puskesmas Butuh

Dalam pelatihan ini diajarkan pula praktek 5 meja posbindu yang dipandu oleh Ifta Wulam Kurnia, salah satu bidan desa; ice breaking senam cerdik dipandu oleh Andriani Pratiwi, juga selaku bidan desa.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 jam. Yang menarik dari kegiatan pelatihan ini adalah kader dapat mempraktekan langsung kegiatan posbindu dengan 5 meja dan pengenalan alat posbindu kit, senam cerdik posbindu dan senam baby shark.

Harapan dari kegiatan ini adalah kader dapat melaksanakan kegiatan posbindu secara mandiri.

Ice Breaking Pelatihan Posbindu


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis