AIESEC in Semarang Sosialisasikan Kondisi Hipertensi Ke Masyarakat

Semarang, Jumat 15 Juli 2022, AIESEC in Semarang melalui salah satu Local Projectnya yaitu HEALution 6.0 telah melangsungkan agenda pertamanya yaitu HEALution in Action Day 1.

Pada HEALution in Action Day 1 ini, para Local Heroes melakukan sosialisasi dengan membagikan informasi mengenai besaran masalah hipertensi khususnya di Kota Semarang melalui Poster pada masing-masing Grup WA Dasa Wisma (Dawis) di Desa Sendangmulyo.

Sosialisasi dilakukan kepada empat grup Dawis diantaranya Dawis Melati, Dawis Anggrek, Dawis Mawar serta Dawis Dahlia. Sosialisasi dibuka oleh para Local Heroes dengan membagikan poster dan memperkenalkan apa itu sang ‘Silent Killer’ dan besaran masalahnya terkhusus di Kota Semarang. Setelah memperkenalkan hipertensi dan besaran masalahnya, para Local Heroes juga menyampaikan beberapa gejala dan penyebab terjadinya hipertensi. Tujuannya agar masyarakat lebih waspada akan gejala serta penyebab terjadinya hipertensi.

BACA JUGA:  MARKICEH Mari Kita Cegah Hipertensi Dengan CERDIK

Sosialisasi ini disambut baik oleh warga di masing-masing grup Dawis. Dalam setiap sesinya, warga diberikan kesempatan untuk bertanya. Antusiasme dari warga terlihat dengan adanya beberapa pertanyaan yang masuk terkait dengan faktor risiko serta mitos-mitos yang ada terkait dengan hipertensi. Tak lupa, para Local Heroes juga turut mengajak masyarakat untuk mencegah hipertensi sedini mungkin.

Dari seluruh sesi HEALution in Action Day 1, secara keseluruhan masyarakat Desa Sendangmulyo menyembut baik sosialisasi yang didakan AIESEC in Semarang. Meskipun sosialisasi dilaksanakan secara daring, warga tetap dapat mengikuti dengan baik dan dapat menunjukkan antusiasme dan apresiasinya pada kegiatan HEALution in Action Day 1.

(Visited 12 times, 1 visits today)