You are here
Home > Puskesmas > Air Bersih di Puskesmas Ini Dikeluhkan Pasien Rawat Inap

Air Bersih di Puskesmas Ini Dikeluhkan Pasien Rawat Inap

Air Bersih di Puskesmas Ini Dikeluhkan Pasien Rawat Inap

Sharing is caring!

Ketersediaan air bersih di Puskesmas Air Tiris Kabupaten Kampar, menjadi keluhan bagi pasien. Padahal, puskesmas ini melayani rawat inap kepada pasien yang tentunya membutuhkan air setiap saat.

‘’Kadang airnya ada, kadang tidak. Kita kan selalu perlu air bersih selama di sini. Kita berharaplah air bersih di sini selalu ada,” sebut salah seorang pasien yang tidak mau disebutkan namanya, baru-baru ini.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Puskesmas Kampar Ali Mora mengakui bahwa air bersih merupakan kebutuhan utama pihak puskesmas. Namun, kebutuhan utama tersebut yang menjadi permasalahan.

‘’Hal ini telah kita sampaikan secara lisan maupun tertulis kepada Dinas Kesehatan Kampar. Pihak dinas telah beberapakali meninjau, namun persoalan air masih menjadi kendala,” sebutnya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu.

Dia mengatakan, kondisi tersebut disebabkan adanya kebocoran pipa air. Sehingga, air tidak maksimal tersalurkan ke puskesmas. “Berkemungkinan ada pipa yang bocor,” ujarnya.

Menurutnya, untuk perbaikan tersebut, dirinya belum bisa berbuat banyak. Sebab, gedung ini masih dalam perawatan pihak ketiga (rekanan). Sebagaimana diketahui, gedung puskesmas ini menghabiskan anggaran sekitar Rp3,5 miliar dari APBD Kampar tahun 2016, dan dioperasikan pada Januari 2017 lalu.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kampar Dr M Harris mengatakan, akan segera mengecek langsung persoalan itu. Persoalan air dan listrik merupakan hal utama dalam bidang pelayanan. Untuk itu, pihaknya secepatnya akan mencarikan solusi, agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik.

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top