Aklamasi, Hyron Fernandez Kembali Terpilih Pimpin IAKMI NTT
Dr. dr. Hyronimus A Fernandez, M.Kes terpilih kembali memimpin IAKMI Provinsi NTT secara aklamasi dalam acara Musda IAKMI NTT Sabtu (22/7/2017)

Dr. dr. Hyronimus A Fernandez, M.Kes terpilih kembali memimpin Ikatan Ahli Kesehatan Indonesia (IAKMI) Provinsi NTT. Fernandez terpilih dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) IAKMI NTT di Aula Lantai II Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Sabtu (22/7/2017).

Hal ini disampaikan Ketua Panita Musda IAKMI NTT, Yendris K Syamruth, S.KM, M.Kes, Minggu (23/7/2017).

Menurut Yendris, Fernandez terpilih secara aklamasi dan semua peserta satu suara mengusung kembali Fernandez sebagai Ketua Umum IAKMI NTT periode 2017-2020. Proses pemilihan ini berjalan lancar dan mengacu pada AD dan ART.

BACA JUGA:  IAKMI NTT Gelar Musyawarah Daerah Tahun 2017

“Sebelum pemilihan ada laporan pertanggungjawaban IAKMI NTT 2012-2015 dilanjutkan dengan pemandangan umum dari pengurus cabang serta pengambilan keputusan laporan pertanggungjawaban,” kata Yendris.

Dijelaskannya, pemilihan dikoordinir langsung presidium sidang yang sebelumnya juga menyampaikan soal gambaran umum Ketua IAKMI NTT ke depan.

“Saat pemilihan ketua umum, semua peserta satu suara secara aklamasi memilih Fernandez, karena itu Pak Hyron Fernandez dipercayakan lagi pimpin IAKMI NTT,” katanya.

Dikatakan, pemilihan pengurus IAKMI NTT ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, namun tertunda sehingga baru dilaksanakan tahun ini.

“Sesuai AD/ART IAKMI bahwa pemilihan pengurus dilakukan dalam dua rangkaian, yakni sidang organisasi dan juga seminar ilmiah. Yang kami lakukan hari ini yakni sidang organisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:  PAMI NTT Adakan Seminar Sehari dan Pelantikan Anggota Baru

Ketua IAKMI NTT, Hyronimus Fernandez mengatakan, tanggung jawab IAKMI ada pada semua pengurus baik tingkat provinsi maupun di kabupaten dan kota.

“Kita perlu saling mendukung serta bangkit untuk meningkatkan kualitas pelayanan terutama kesehatan masyarakat di NTT,” kata Fernanadez.

Sumber tribunnews.com

Sharing is caring!

(Visited 44 times, 1 visits today)