Arah Masa Depan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Era Global

Kendari – 26/8, FKM Universitas Halu Oleo Kendari menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Arah Masa Depan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Era Global”.

Arah Masa Depan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Era Global

Kendari – 26/8, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo Kendari menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Arah Masa Depan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Era Global”.

Bertempat di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Halu Oleo, dihadiri oleh para mahasiswa juga dosen dosen FKM, acara Kuliah Tamu kali ini menghadirkan beliau Bp. DR. Ridwan M. Thaha, M.Sc, selaku Ketua PP IAKMI.

BACA JUGA:  Ini Alasan Mengapa Mahasiswa Kesmas Harus Punya Kompetensi Menulis

Dalam kesempatan kali ini beliau menekankan perlunya mahasiswa kesmas sebagai calon sarjana kesehatan masyarakat membekali diri dengan skill seperti leadership, kemampuan komunikasi, agar kedepannnya S.KM mampu menjawab tantangan isu-isu kesehatan dimasa yang akan datang.

Beliau juga menyampaikan saat ini IAKMI terus memperjuangkan regulasi agar S.KM sebagai tenaga kesehatan yang berkompeten tidak lagi dipandang sebelah mata oleh tenaga kesehatan yang lainnya.

Beliau juga berpesan, sebagai calon sarjana kesehatan masyarakat, mahasiswa kesmas harus bangga karena menjadi agent of change dibidang kesehatan. “I’m public health, I’m miracle.” tutup beliau.

Acara ini berlangsung dari pukul 10.00 – 11.30 Wita. Dengan diselenggarakan acara ini diharapkan para mahasiswa baru sebagai calon sarjana kesehatan masyarakat, kedepannnya S.KM tidak lagi dipandang sebelah mata, dan memahami mindset tentang apa itu Kesmas, serta dapat lebih memahami tugas dan tanggungjawab sebagai seorang kesmas.

BACA JUGA:  Besok Kalau Kamu Lulus, Gelar Kamu SKM, Kamu Mau Kerja Dimana?

Sharing is caring!

(Visited 648 times, 1 visits today)

One thought on “Arah Masa Depan Sarjana Kesehatan Masyarakat di Era Global”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *