You are here
Home > BPJS > Ayah Tak Punya KTP Mamuju, Bayi Tanpa Batok Kepala Ini Dikeluarkan dari RS

Ayah Tak Punya KTP Mamuju, Bayi Tanpa Batok Kepala Ini Dikeluarkan dari RS

Ayah Tak Punya KTP Mamuju, Bayi Tanpa Batok Kepala Ini Dikeluarkan dari RS

Sharing is caring!

Calista, bayi yang terlahir tanpa batok kepala. Bayi pasangan suami istri (pasutri) Risal dan Berlis, di Karumbitan, Kelurahan Kalukku, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Calista dilahirkan di Rumah Sakit Mitra Manakarra, Mamuju, Sulbar, tiga pekan lalu. Proses persalinan Berlis tidak normal melainkan lewat operasi sesar.

BACA JUGA:  Cegah Kanker Serviks, Kemenkes Dorong Vaksinasi Nasional

“Tidak ada ji tanda-tanda, itu baru saya tahu pas periksa USG di RS Mitra Manakarra, setelah itu dokter langsung menyarankan untuk operasi sesar,” kata Berlis saat ditemui di kediamannya, Sabtu (15/4/2017).

Risal dan Berlis memilih merawat bayinya di rumah karena tak cukup biaya.

“Keluarki dari rumah sakit karena tidak ada biaya, kalau saya kan pake BPJS ji cuman ini anak, belum ada BPJS-nya,” ujarnya kepada Tribunsulbar.com, Minggu (16/4/2017).

Dia berharap ada uluran tangan dari pemerintah atau kalangan dermawan.

Direktur Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional Sulbar dr Asran mengatakan, bayi terkendala perawatan gara-gara ayah sang bayi.

“Bapaknya ini anak tidak punya KTP Mamuju, cuman mamanya ji ada karena masih ikut sama kartu keluarga orangtuanya, makanya perawatan lanjutan dilakukan di rumah” kata dr Arsan saat membesuk Calista.

BACA JUGA:  BPJS Dorong Mahasiswa Berpartisipasi Terhadap Jaminan Kesehatan

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 69 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top