Bakti Sosial, Himakesmas STIKes BHM Madiun Ajari CTPS di SD Ini
Himakesmas STIKes BHM Madiun mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dengan mengajarkan CSPS kepada murid SD Negeri Metesih 03 Jiwan Madiun, 14 Februari 2019.

Danny Andre Rizaldi

Hima Kesmas STIKes Bhakti Husada Mulia Madiun

Latest posts by Danny Andre Rizaldi (see all)

Himakesmas STIKes BHM Madiun (STIKes Bhakti Husada Mulia) atau yang lebih dikenal dengan nama HIMPHA (Himpunan Mahasiswa Public Health), mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di SD Negeri Metesih 03 Jiwan Madiun, Kamis, 14 Februari 2019 lalu.

Dalam kegiatan ini, kami mengenalkan dan mengajarkan kepada para siswa SD Negeri Metesih 03 Jiwan Madiun tentang Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang baik dan benar. Sejumlah 37 Siswa dari SD ini mengikuti acara ini dengan semangat dan antusias.

BACA JUGA:  Hari Anak Nasional, Himakesmas STIKes BHM Madiun Berkunjung ke SDLB

Laurensia Nofty N, selaku Ketua Pelaksana dalam kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan bahwa Cuci Tangan Pakai Sabun ini sangatlah penting dan merupakan perilaku sehat yang telah terbukti secara ilmiah dapat mencegah penyebaran penyakit menular seperti Diare, Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) dan Flu Burung, bahkan disarankan untuk mencegah penularan influenza. Diharapkan dimulai dari perilaku sederhana ini dapat mendorong dan mengarahkan anak-anak untuk selalu menerapkan perilaku sehat dimanapun dan kapanpun.

CTPS di SD Negeri Metesih 03 Jiwan Madiun

Kegiatan bakti sosial ini mendapat respon yang sangat positif, baik dari pihak SDN Metesih 03 sendiri maupun para siswanya. Ibu Nining Kun Mursalin, S.Pd selaku Kepala Sekolah di SD tersebut sangat senang atas kedatangan kami.

BACA JUGA:  Peringati HCTPS Sedunia Himakesmas STIKKu Adakan Pengabdian Masyarakat

“Anak-anak nanti mohon kalian mendengarkan dengan baik dan ambil ilmu yang penting dan bermanfaat yang disampaikan oleh kakak-kakak dari STIKES ini”, ucap beliau dalam sambutan mengawali kegiatan.

Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan ini adalah dapat mendorong dan membentuk karakter anak-anak khususnya anak-anak di tingkat Siswa Dasar seperti ini untuk selalu menerapkan dan mengupayakan perilaku hidup bersih dimanapun dan kapanpun dimulai dari hal-hal sederhana seperti Cuci Tangan Pakai Sabun seperti ini.

Bakti Sosial di SD Negeri Metesih 03 Jiwan Madiun

Sharing is caring!

(Visited 100 times, 1 visits today)