Bapak Ini Rela Jadi Kader Posyandu Gantikan Istri yang Sedang Sakit
"maaf pak, apakah anda Kader Posyandu Balita yang baru?", "bukan, saya hanya menggantikan istri saya untuk memenuhi tanggungjawabnya sebagai Kader Posyandu karna istri saya sedang sakit di rumah" jawabnya dengan senyuman tipis penuh semangat.

Gantikan Sang Istri yang sedang Sakit, Menjadi Kader Posyandu Balita Bukanlah Beban yang Berarti.

Seorang lelaki yang menegenakan baju biru dongker, yang merupakan baju kader Posyandu Balita bukanlah salah satu Kader Posyandu Balita yang sudah ditunjuk oleh Desa Marobo khususnya Dusun Marobo Pantai (kampung Bajo). Hari itu (04/09/19), lelaki berumur kurang lebih 30an yang enggan menyebutkan namanya ini datang ke Posyandu Balita layaknya seorang Kader yang memenuhi tanggungjawabnya sebagai garda depan Posyandu di lingkungan dusunnya. Petugas kesehatan yang bertugas tampak kebingungan dengan kehadiran lelaki berbadan tegap tersebut yang pagi itu dengan penuh semangat menjalankan tugas-tugasnya sebagai Kader Posyandu Balita.

Tidak berfikir panjang salah satu petugas langsung bertanya kepada lelaki tersebut “maaf pak, apakah anda Kader Posyandu Balita yang baru?”, “bukan, saya hanya menggantikan istri saya untuk memenuhi tanggungjawabnya sebagai Kader Posyandu karna istri saya sedang sakit di rumah” jawabnya dengan senyuman tipis penuh semangat.

Beliau pun menjalankan tugas dan tanggungjawab istrinya sebagaimana yang biasanya istrinya lakukan setiap bulannya di Posyandu Balita sampai dengan selesai. [FQ]
—-
@kesmas.id @kemenkes_ri @nusantara_sehat @sule_subaweh @tenagakesehatan.indonesia @tenaga.kesehatan

Sharing is caring!

(Visited 58 times, 1 visits today)