Begini Cara Dinas Kesehatan Enrekang Peringati Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (HCTPS) 2020
Kampanye sehari ini sejalan dengan arahan Presiden untuk melakukan kampanye termasuk cuci tangan pakai sabun dalam rangka memutus Rantai Covid-19.

Enrekang, 16 Oktober 2020, setiap tanggal 15 Oktober, merupakan puncak peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia (Global HandWashing Day). Dalam edaran resmi Kementrian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah, dalam suratnya untuk Sekda Prov Seluruh Indonesia dan Sekda Kab/kota seluruh Indonesia menghimbau dalam rangka peringatan HCTPS 2020 ini menggelar Kampanye.

Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia 2020, Dinkes Enrekang

Kampanye ini diharapkan mengajak masyarakat untuk cuci tangan pakai sabun mulai tanggal 9 Oktober sampai dengan 9 November 2020. Tema Nasional dalam kampanye HCTPS tahun ini adalah “Ayo Cuci Tangan Pakai Sabun” dengan Sub tema Kementrian Kesehatan “Jangan Kendor Cuci Tangan Pakai Sabun dan Tangan Bersih Untuk Semua”.

BACA JUGA:  Hankook Indonesia Beri Pengobatan Gratis Untuk Siswa di 20 SD Wilayah Cikarang dan Bekasi

Dinas Kesehatan Kab.Enrekang sebagai pelaksana kegiatan kesehatan ikut andil melaksanakan kampanye Hari CTPS sedunia. Dimana kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kadinkes Enrekang, Sutrisno,SE, SKM, MM.

Dalam arahannya beliau menghimbau semua seluruh aparatur Dinas Kesehatan menjadi Promotor dan contoh dan penggerak Cuci tangan Pakai sabun, karena CTPS merupakan usaha dasar untuk mencegah semua penyakit, terutama Covid-19 imbuh beliau.

Kegiatan kampanye Dinas Kesehatan diawali dengan senam sehat bersama, dan konsumsi buah bersama, yang selanjutnya dilaksanakan aksi bagi – bagi sabun cuci tangan serta penempelan sticker sebagai media KIE di beberapa kendaraan yang lewat depan kantor Dinas Kesehatan Enrekang.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dinas Kesehatan yaitu Sekretaris Dinkes Bapak Syaril Pawakkari, SKM.M.Adm.Kes, Kabid Yankes, Ibu Mutmainnah D. SKM.Kes Kaise SDM K Dinas Kesehatan, Kasie Promkes dan seluruh staf Dinas Kesehatan.

Kegiatan Kampanye HCTPS Sedunia 2020, Dinkes Enrekang

Tujuan Kegiatan ini adalah, untuk meberikan refleksi sehari bagi masyarakat untuk tetap mejaga semangat jangan kendor untuk CTPS sebagai pemutus mata rantai penyakit yang masih menghantui kita, baik Covid-19, Diare dan penyakit lainnya.

BACA JUGA:  Edisi Spesial World Sight Day 2020, Cegah Kebutaan dengan Deteksi Dini Penyakit Mata

Kampanye sehari ini sejalan dengan arahan Presiden untuk melakukan kampanye termasuk cuci tangan pakai sabun dalam rangka memutus Rantai Covid-19.

Sharing is caring!

(Visited 53 times, 1 visits today)