Begini Meriahnya Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Indramayu
Perkumpulan Setia Indonesia, mengadakan kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Indramayu, Sabtu, 1 Desember 2018, di Alun-alun Pendopo Kabupaten Indramayu.

Perkumpulan Setia Indonesia, mengadakan kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia di Kabupaten Indramayu, Sabtu, 1 Desember 2018, di Alun-alun Pendopo Kabupaten Indramayu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Maman Kostaman, SH, ASDA II yang juga Ketua Harian KPA Kabupaten Indramayu.

Dalam kegiatan kali ini, Perkumpulan Setia Indonesia (SI) memberikan penghargaan kepàda instansi, lembaga dan komunitas masyarakat mitra program AHF (AIDS Healthcare Foundation) di Indramayu.

BACA JUGA:  Terimakasih, Puskesmas Krangkeng Indramayu Emang Luar Biasa!

Parade Budaya Indramayu di HAS 2018 Indramayu

Kegiatan seperti test HIV bagi masyarakat populasi kunci yang dibantu oleh petugas dari Dinas Kesehatan Indramayu, Parade Budaya asli Indramayu seperti Singa Depok, Tari Topeng, Kebo Ngamuk, Kostum Carnaval karya warga Indramayu, dan budaya lain seperti Tari Lengser, Barongsai, Marching Band, turut meramaikan acara HAS kali ini.

Selain itu kampanye pencegahan HIV/AIDS oleh mahasiswa se Indramayu, stand ekspo, Rolling Thunder oleh komunitas otomotif, music rakyat, music reage, dan yang paling utama adalah adanya dakwah keagamaan yang diisi oleh Kang Yukie vokalis Pas Band. Adanya dakwah keagamaan ini kita selaraskan dengan Visi Indramayu REMAJA yaitu Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera.

Pemeriksaan Kesehatan di HAS 2018 Indramayu

Tema yang diuusung sesuai dengan tema nasional yaitu Saya Berani, Saya Sehat dan slogan Keep The Promise. Makna berani ditema tersebut yaitu untuk mengurangi risiko penularan virus HIV dengan cara mendorong kesadaran masyarakat untuk tidak takut melakukan test HIV yang nantinya dengan sukarela memeriksakan diri untuk mengetahui status HIV-nya.

BACA JUGA:  Puskesmas Krangkeng Latih Siswa Jadi Kader Kesehatan Remaja

Tujuan pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS adalah untuk mewujudkan target Four Zero pada 2030, yaitu tidak ada lagi penularan HIV, tidak ada lagi kematian akibat AIDS, tidak ada lagi stigma dan diskriminasi pada orang dengan HIV AIDS (ODHA) dan tidak ada lagi Kopulasi kunci baru.

Peringatan HAS 2018 Indramayu

AHF merupakan organisasi AIDS global terbesar yang sudah melakukan program pencegahan HIV/AIDS dan treatment di 42 negara salah satunya adalah Indonesia. Di Indonesia, AHF bermitra dengan lima LSM lokal yaitu Perkumpulan Setia Indonesia di Kabupaten Indramayu.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini perwakilan dari Puskesmas Krangkeng yaitu konselor HIV/AIDS, Nata,S.Kep Ners dan Ibu Herawati, S.Tr.Keb serta petugas laboratorium Sopedah S.Tr.Ak.

BACA JUGA:  Ada yang Beda di Kelas Ibu Hamil Puskesmas Krangkeng Kali Ini, Cari Tahu Yuk!

Puskesmas Krangkeng turut daam HAS 2018 di Indramayu

Sharing is caring!

(Visited 128 times, 1 visits today)