You are here
Home > Puskesmas > Belum Setahun Dibangun, Puskemas Simpang Pematang Lampung ini Rusak Parah

Belum Setahun Dibangun, Puskemas Simpang Pematang Lampung ini Rusak Parah

Belum Setahun Dibangun, Puskemas Simpang Pematang Lampung ini Rusak Parah

Sharing is caring!

Kondisi bangunan Puskesmas Desa Wirabangun Kecamatan Simpangpematang, Kabupaten Mesuji sangat memprihatinkan. Pantauan Lampungpro.com, Bangunan Puskesmas tersebut belum sampai berusia satu tahun telah mengalami kerusakan hebat, hampir seluruh lantai amblas sehingga keramik retak, dinding retak hingga 5 centimeter dan plafon jebol.

“Kami tempati puskesmas ini akhir Agustus 2016, kondisinya mulai rusak, lantai retak dan tembok retak. Saat ini tambah parah karena seluruh lantai retak amblas. Lokal ruang inap pria, ruang inap wanita dan ruang perawat yang paling rusak parah. Jadi kami kekurangan ruangan,” ujar seorang perawat, Selasa, (18/4/2017).

Pembangunan puskesmas ini terlihat asal-asalan. Terlihat lantai amblas sehingga plafon jebol, dan dinding tersebut tidak ada tiang cor sehingga retak. Lampungpro.com masih meminta konformasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji dalam menyikapi permasalahan ini, sebab tempat tersebut adalah untuk pelayanan masyarakat bidang kesehatan. Namun belum mendapat konfirmasi.

Informasi yang dihimpun Lampungpro.com di kalangan paramedis di puskesmas ini, laporan tiga kali ke Dinas Kesehatan. Tetapi sampai pada hari ini tidak juga ada tindakan. “Kasihan terhadap pasien yang sakit, mereka juga resah dengan kondisi bangunan tidak sehat seperti itu, bila ambruk bagaimana?,” kata seorang tenaga paramedis.

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top