BEM KM FKM Unand Adakan Bakti Sosial Ditengah Pandemi Covid-19
UKPM Pena FKM Univ. Andalas

BEM KM FKM Unand menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan tema “Berbagi dalam Kesederhanaan, Bergerak dengan Ketulusan bersama Bakti Sosial FKM Unand 2020”. Acara ini merupakan acara tahunan yang selalu diadakan oleh BEM KM FKM Unand. Namun, ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, tentu ada perubahan-perubahan dalam rangkaian acara Bakti Sosial ini.

BACA JUGA:  BEM KM FKM Unand Ajak Para Pemuda Berinovasi melalui LKTI VII Nasional

“Apresiasi kepada panitia yang telah mengangkat acara ini dengan sedemikian rupa ditengah Pandemi Covid-19. Biasanya acara ini kita ke lapangan tetapi untuk tahun ini kita laksanakan secara online yaitu dengan Zoom dan berada di wilayah masing-masing” kata Gubernur KM FKM Unand Abdul Haq dalam keterangan resmi, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan ini terbagi atas dua agenda yaitu Webinar dengan tema “Kesiapsiagaan dan Peran Keluarga dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 di Era New Normal” dan Promosi Kesehatan yang dilaksanakan oleh setiap panitia dalam bentuk poster pada tanggal 12 September 2020.

Bakti Sosial BEM KM FKM Unand 2020

Mempertimbangkan kondisi saat ini yang terdampak oleh Pandemi Covid-19, maka pihak panitia memberikan perhatian kepada kesiapsiagaan dan peran keluarga dalam Webinar.

BACA JUGA:  KKN, Mahasiswa Universitas Andalas Bantu Sukseskan Acara Baksos Puskesmas Ulakan

Sementara itu, Moderator Bakti Sosial FKM Unand 2020 Putri Oktapia mengungkapkan, kegiatan Webinar Bakti Sosial ini dilaksanakan untuk meningkatkan peran keluarga dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

BEM KM FKM Unand telah melaksanakan aktivitas sosial secara rutin setiap tahun dan kegiatan literasi untuk berbagai kalangan dengan melibatkan tenaga KM FKM Unand.

“Awalnya sasarannya kepada masyarakat seperti mengadakan penyuluhan di suatu daerah namun karena terkendala situasi Pandemi Covid-19 diganti menjadi Webinar, harapan saya semoga acaranya lancar dan sukses sampai akhir, dan bermanfaat bagi peserta dan panitia juga untuk Bakti Sosial tahun depan semoga bisa dilaksanakan secara tatap muka,” tutup Rahma Wahyuni selaku Panitia Bakti Sosial 2020.

BACA JUGA:  Bakti BEM KM FKM Unand Kepada Masyarakat Melalui Pengmas Care

Valda Yasmina Putri dan Aulia Erid Angelica
UKPM Pena BEM KM FKM Unand
Generasi Alpha

Sharing is caring!

(Visited 18 times, 1 visits today)