Berbudi Luhur, 5 Point Ini Jadi Fokus Utama Aksi Peduli Remaja
drg.Fatma, drg. Fani, dan drg.Nodika merasa tergelitik untuk dapat melakukan sebuah aksi peduli remaja bernama Berbudi Luhur, ini 5 Point Fokus utamanya.

Masa remaja merupakan periode terjadinya pertumbuhan dan perkembangan yang paling pesat baik secara fisik, psikologis, maupun intelektual. Menurut WHO rentang usia remaja adalah antara 10-19 tahun. Namun menurut PERMENKES RI No. 25 Tahun 2014 usia remaja adalah rentang penduduk yang berusia 10-18 tahun.

BACA JUGA:  Pentingnya Edukasi Kesehatan Reproduksi Bagi Anak Berkebutuhan Khusus

Berdasarkan data dari Pusat Data dan Informatika Kementrian Kesehatan RI didapatkan angka bahwa pada rentang usia remaja 15-19 tahun sekitar 33,3% remaja wanita dan 34,5% remaja pria berpacaran untuk pertama kali dan pada usia tersebut dikhawatirkan belum memiliki keterampilan hidup yang baik sehingga memiliki risiko berpacaran tidak sehat dan melakukan hubungan seks pranikah.

Hal inilah yang menjadi latar belakang yang membuat drg.Fatma, drg. Fani, dan drg.Nodika merasa tergelitik untuk dapat melakukan sebuah aksi peduli remaja yang dinamai Berbudi Luhur.

aksi peduli remaja ini dinamai Berbudi Luhur

Kegiatan Berbudi Luhur pertama kali dilaksanakan pada Juni 2018 di Yayasan Budhi Luhur Kota Pekanbaru dan terus berlangsung setiap bulannya hingga saatini. Dalam kegiatan ini dilakukan sharing pengalaman dan pengetahuan kepada remaja SMP dan SMA Budhi Luhur oleh para professional muda mengenai banyak hal, diantaranya yang paling kami prioritaskan adalah kesehatan remaja, psikologi remaja, pendidikan, kebhinekaan dan toleransi.

BACA JUGA:  Layanan Kesehatan Ramah Remaja, Kaya Apa Sih?

Kegiatan ini sangat didukung oleh Ketua Yayasan Budhi Luhur yaitu Ibu Armeida SE,MM.Ak dan guru- guru sekolah tempat kami melakukan kegiatan. Dengan adanya sharing ilmu dari berbagai pihak tentang kegiatan peduli remaja ini diharapkan kedepannya adik-adik remaja dapat melalui masa remajanya dengan baik dan tidak mudah terjerumus dengan pergaulan remaja yang tidak baik apalagi di zaman sekarang yang dapat dengan mudah mengakses segala macam informasi tanpa batas.

Berbudi Luhur ajak aksi Peduli Remaja

Dengan ini kami juga mengajak para professional muda yang ada di Kota Pekanbaru atau yang bersedia datang ke Pekanbaru untuk sharing mengenai keilmuannya yang berhubungan dengan remaja dan dapat bergabung bersama kami para relawan remaja Berbudi Luhur.

BACA JUGA:  THST (Tasikmalaya Health School for Teenager), Wajah Baru PMR SMAN 6 Tasikmalaya

Bagi yang ingin bergabung dapat menghubungi Drg.Fatrie 0812-6689-3399 atau dengan DM Instagram @berbudi.luhur.

Sharing is caring!

(Visited 91 times, 1 visits today)