You are here
Home > Pilihan Editor > Bertanya Tentang Surat Ijin Kerja atau SIK Untuk SKM

Bertanya Tentang Surat Ijin Kerja atau SIK Untuk SKM

Bertanya Tentang Surat Ijin Kerja atau SIK Untuk SKM

Sharing is caring!

Kemarin, salah seorang pembaca Kesmas-ID, saudari Annisa Sani, SKM lulusan UAD Yogyakarta, bertanya kepada kami (Admin), menanyakan tentang Surat Ijin Kerja atau SIK Untuk Nakes SKM.

Annisa lulus tahun 2016 dari kampus UAD Yogyakarta, dan diterima sebagai pegawai BLUD tenaga Epidemiologi Kesehatan di Dinkes Kabupaten Bandung pada Januari 2017.

BACA JUGA:  6 Langkah Pembuatan STR SKM Secara Online

Ia menanyakan, untuk SKM kira-kira pernah ada yang mengurus SIK (Surat Ijin Kerja) atau tidak? Jika ada, apa bisa diinfokan prosedur pengurusannya, karena tempatnya bekerja, meminta SIK.

Setelah Admin mencari informasi ke beberapa sumber, kami mendapat jawaban dari Pak Ejeb Ruhyat selaku Sekretaris Pengda IAKMI Jawa Barat, dimana beliau juga mengkonsultasikan hal ini kepada Waketum IAKMI Pusat, Pak Dedi Supratman, menerangkan bahwa Pengurus Pusat IAKMI tidak bisa mengeluarkan SIK, karena belum ada aturan yang mengatur SIK untuk nakes SKM.

Yang dapat dilakukan oleh Pengda IAKMI yaitu menerangkan secara normatif bahwa yang bersangkutan merupakan anggota IAKMI, dan siap membantu advokasi secara langsung kepada yang bersangkutan manakala staf Dinkes memerlukan penjelasan secara langsung.

BACA JUGA:  Rekrutmen Tenaga Dinkes Kota Denpasar Dikeluhkan Warga, Diduga Ada Orang Titipan

Kesimpulan yang dapat diambil dari informasi ini yaitu, TIDAK ADA Surat Ijin Kerja atau SIK untuk Nakes SKM.

Saat kami konfirmasi kembali ke saudari Annisa, pihak Puskesmas akhirnya memaklumi jika SKM belum ada SIK.

Jika anda juga mengalami hal seperti ini, dan memerlukan penjelasa lebih detil, anda bisa menghubungi Pengurus Cabang atau Pengurus Daerah IAKMI tempat anda tinggal.

Sharing is caring!

(Visited 597 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top