Biar Sudah Oma-oma, Staf Puskesmas Bambalamotu Semangat Belajar Multimedia!

Puskesmas Bambalamotu Upgrade Skill Multimedia Staf Puskesmas
“Usia bukan alasan untuk tidak belajar, biarpun sudah oma-oma harus semangat belajar (Multimedia)”, ungkap Rusmaniar, Sanitarian UPT Puskesmas Bambalamotu.
Deni Frayoga, S.KM

Deni Frayoga, S.KM

Team Leader Pencerah Nusantara Mamuju Utara
UPTD Kesehatan Randomayang
Trans Sulawesi Street, Bambalamotu Village, North of Mamuju District, West Sulawesi, Indonesia
Deni Frayoga, S.KM

Skill dan pengetahuan yang harus dimiliki oleh petugas puskesmas tidak hanya mengenai program kesehatan, baik itu UKM maupun UKP saja. Akan tetapi perlu juga skill dan pengetahuan lain yang menunjang terhadap program kesehatan. Salah satu contohnya adalah tentang multimedia seperti desain grafis dan videografi.

BACA JUGA:  Yuk Kenalan Sama Serdadu Tano, Kader Kesehatan Yang Siap Berantas Rokok Pada Remaja

UPT Puskesmas Bambalamotu bersama Pencerah Nusantara Mamuju Utara untuk menunjang akan hal tersebut pada hari sabtu 24 Maret 2018 melaksanakan upgrading multimedia sebelumnya melakukan upgrading Ms.Office (Word, Excel dan Powerpoint) dan Public Speaking.

Materi upgrading multimedia meliputi pembuatan media visual melalui aplikasi adobe photoshop dan media audio visual melalui aplikasi window movie maker. Petugas puskesmas sangat antusias mengikuti upgrading ini, bahkan beberapa petugas Puskesmas yang sudah senior pun antusias mengikuti materi tersebut.

“Usia bukan alasan untuk tidak belajar, biarpun sudah oma-oma harus semangat belajar”, ungkap Rusmaniar, Sanitarian UPT Puskesmas Bambalamotu.

Staf Puskesmas Bambalamotu, Pelatihan Multimedia

Upgrading ini dinilai penting oleh petugas puskesmas dan bahkan sudah menjadi kebutuhan.

BACA JUGA:  Mau Lolos Seleksi Tahap 1 Pencerah Nusantara? Ikuti 6 Tips Ini!

“Puskesmas butuh media promosi kesehatan, juga media-media lainnya bahkan untuk kebutuhan administrasi pun sangat membutuhkan skill ini untuk membuat spanduk kegiatan, struktur organisasi puskesmas dan lainnya,” terang Lisda, Bendahara UPT Puskesmas Bambalamotu.

Sharing is caring!

(Visited 89 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *