Bijak Menggunakan Dana Desa, 10 Desa Ini Membeli Mobil Ambulans untuk Membantu Warga

Bijak Menggunakan Dana Desa, 10 Desa Ini Membeli Mobil Ambulans untuk Membantu Warga

Sepuluh desa di Kecamatan Banjang memiliki inovasi dalam penggunaan anggaran dana desa dengan membeli mobil jenazah. Program ini juga mendapat rekomendasi langsung dari Bupati Hulu Sungai Utara (HSU).

Usai melaksanakan apel Bupati HSU melihat 10 unit mobil yang telah dibeli oleh desa tersebut.

“Kami mendukung dengan program desa yang membeli ambulans menggunakan dana desa, karena bisa membantu masyarakat dan dirasakan langsung,” ujarnya.

Program ini memang diperbolehkan dengan ketentuan merupakan hasil dari musyawarah dan memang diperlukan oleh desa tersebut.

“Bagi desa yang tidak bisa dilalui menggunakan transportasi darat bisa juga membeli speedboat kesehatan untuk membantu masyarakat terlebih dalam hal kesehatan,” ujarnya.

10 Desa yang membeli ambulans adalah Desa Banjang, Teluk Sarikat, Baruh Tabing, Pelanjungan, Murung Padang, Rantau Bujur, Karias Dalam, Taluk Buluh, Pawalutan dan Kaludan Besar.

Sumber banjarmasin.tribunnews.com

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis