BToPH, Hima STIKes Indramayu Gandeng ISMKMI Daerah Jawa Barat
Hima STIKes Indramayu menyelenggarakan kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap Profesi Kesehatan Masyarakat.

Depi Yulyanti, S.KM, M.Kes

1. Sekretaris Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Idramayu
2. Pembina Kemahasiswaan Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat STIKes Idramayu
Depi Yulyanti, S.KM, M.Kes

Kegiatan Basic Training Of Public Health (BToPH) merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Hima Kesmas STIKes Indramayu, yang sasarannya adalah Mahasiswa Semester I (Satu).

BACA JUGA:  Mahasiswa Kesmas STIKes Indramayu Gelar Overa Van Campak Rubella di SMP Unggulan

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa cinta mahasiswa terhadap Profesi Kesehatan Masyarakat, selain itu tujuan dari kegiatan ini yaitu diharapkan setelah mengikuti kegiatan BToPH mahasiswa menjadi Komunikatif, Partisipatif, Kompeten.

Kegiatan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 13 – 14 Februari 2019. Kegiatan BTOPH ini bekerja sama dengan ISMKMI Daerah Jawa Barat, dimana materi-materi yang diberikan dalam kegiatan BToPH ini sesuai dengan materi yang diberikan dalam kegiatan BToPH Jawa Barat.

Kerjasama ini dilakukan untuk menjembatani mahasiswa kesehatan masyarakat STIKes Indramayu agar dapat aktif berorganisasi di ISMKMI.

Selain itu, materi dalam kegiatan BToPH ini ditambahkan materi tentang Pemanfaatan Media Sosial dalam menyebarkan informasi kesehatan, dan Materi tentang Tantangan serta Peluang Menjadi Tenaga Kesehatan Masyarakat di era revolusi industri 4.0.

BACA JUGA:  Milad KE - 15, BEM STIKes Indramayu Gelar Lomba Fotografi, Hingga Film Pendek

Diakhir kegiatan, mahasiswa terjun ke masyarakat untuk melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang sosialisasi tetang Satgas KTR dan pemberlakuan denda apabila ditemukan merokok di area KTR.

Pengabdian masyarakat tersebut mengundang Dinas Kesehatan Indramayu, dan LSM Indramayu Sehat Tanpa Asap Rokok (ISTAR) yang merupakan leading sector dalam penerapan perda KTR di Kabupaten Indramayu.

Semoga setelah mengikuti kegiatan BToPH ini Mahasiswa Kesehatan Masyarakat STIKes Indramayu semakin Komunikatif, Partisipatif, Kompeten.

Sharing is caring!

(Visited 58 times, 1 visits today)