Budayakan GERMAS, Pegawai Puskesmas Orong Lakukan Senam Bersama

Budayakan GERMAS, Pegawai Puskesmas Orong Lakukan Senam Bersama
Penerapan Germas di lingkungan Puskesmas Orong salah satunya adalah dengan melakukan senam pagi bersama setiap hari Jum'at setelah pelaksanaan apel pagi.

Orong – 17/11/2017, Perubahan pola penyakit yang ada di Indonesia dari penyakit menular kepada penyakit tidak menular yang semakin tinggi menjadi sebuah kajian tersendiri bagi para promotor kesehatan khususnya kementrian kesehatan republik Indonesia. Menindaklanjuti hal tersebut, sangat penting dalam melakukan perbaikan lingkungan dan perubahan prilaku ke arah yang lebih sehat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

BACA JUGA:  Workshop Manajemen Puskesmas Dengan Pendekatan PIS-PK di Puskesmas Basse Sangtempe

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kegiatan yang sedang di gencarkan oleh kementrian kesehatan guna mengurangi angka kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular dengan harapan masyarakat bisa meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuannya untuk berprilaku sehat.

Puskesmas Orong Kecamatan Welak Kabupaten Manggarai Barat sebagai pusat pengembangan kesehatan masyarakat berkomitmen untuk mewujudkan masyarakat Welak yang sehat dan mandiri pada tahun 2020 sebagaimana tertera pada Visi Puskesmas, salah satu cara yang di tempuh adalah dengan membudidayakan GERMAS di lingkungan Puskesmas dan dimasyarakat.

Penerapan Germas di lingkungan puskesmas Orong salah satunya adalah dengan melakukan senam pagi bersama di depan halaman puskesmas setiap hari Jum’at setelah pelaksanaan apel pagi yang di pimpin langsung oleh Ibu Patrisia Sinarti Murti selaku Kepala Puskesmas Orong.

BACA JUGA:  Mari Kaka Kitorang Patungan Untuk Asmat!

Sharing is caring!

(Visited 156 times, 1 visits today)

2 thoughts on “Budayakan GERMAS, Pegawai Puskesmas Orong Lakukan Senam Bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *