You are here
Home > Kabar Kampus > Bulan Kesehatan Jember, FKM UNEJ Gelar Penyuluhan Serentak Sehari di 100 SD

Bulan Kesehatan Jember, FKM UNEJ Gelar Penyuluhan Serentak Sehari di 100 SD

Bulan Kesehatan Jember, FKM UNEJ Gelar Penyuluhan Serentak Sehari di 100 SD

Penyuluhan 100 SD Serentak Sehari, digelar FKM Universitas Jember dalam rangka acara Bulan Kesehatan Jember (BKJ) 2017. BKJ adalah suatu hajat terbesar dari seluruh ORMAWA FKM UNEJ diselenggarakan di Bulan November.

Dilaksanakan pada 11 November 2017 lalu, melibatkan lebih dari 400 orang penyuluh dari mahasiswa Universitas Jember, kegiatan Bulan Kesehatan Jember ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 FKM UNEJ Dr. Farida Wahyuningtyas S.Km., M.Kes, dan dibekali materi oleh ibu Mury Ririanty, S. KM., M.Kes tentang Cuci Tangan Pakai Sabun serta senam sehat yang merupakan poin dalam PHBS.

Penyuluhan Kesehatan Serentak 100 SD

Mayoritas penyuluh adalah mahasiswa angkatan 2016 dan 2017 yang notabene masih baru dalam hal penyuluhan apalagi ke siswa tingkat sekolah dasar, sehingga kegiatan ini dapat menjadi salah satu wadah bagi mereka untuk belajar terjun langsung ke mengabdi ke masyarakat.

BACA JUGA:  Desa di Tiga Kecamatan Jadi Binaan FKM Universitas Jember untuk TB

Banyak siswa yang sebenarnya sudah menerapkan cuci tangan pakai sabun namun tidak melakukannya dengan benar, sehingga mereka dapat belajar langkah-langkah cuci tangan pakai sabun dengan runtut dan benar melalui kegiatan penyuluhan ini

Panitia berharap kegiatan ini dapat sustain di tahun-tahun mendatang dengan berbagai inovasi baru termasuk diantaranya penambahan sasaran dan SDM serta membawa manfaat besar bagi semua pihak.

Cuci Tangan Pakai Sabun

Sharing is caring!

(Visited 49 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top