Bupati, Ambulans Jangan Untuk Pergi Mancing atau Angkut Kayu Bakar

Bupati: Ambulans Jangan Untuk Pergi Mancing atau Angkut Kayu Bakar

Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo menegaskan kendaraan ambulance yang diberikan untuk setiap Puskesmas dan rumah sakit dilarang digunakan untuk kebutuhan pribadi, melainkan diperuntukan untuk membawa dan mengantarkan orang sakit.

“Tahun ini ada di dalam DPA untuk pengadaan ambulance. Oleh karena itu, saya harap kendaraan jangan digunakan untuk pergi mancing atau angkut kayu bakar serta kebutuhan pribadi lainnya,” kata John di Wamena, Ibu Kota Kabupaten Jayawijaya, Sabtu.

Menurutnya, pelayanan kesehatan merupakan satu fokus pembangunan di setiap distrik, oleh karena itu ambulance harus dimanfaatkan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya Tinggal Wusono mengatakan, pihaknya akan melakukan pengadaan lima unit mobil ambulance untuk peningkatan pelayanan.

“Terkait keluhan masyarakat tentang mobil ambulance memang kami sudah rencanakan untuk tahun ini ada pengadaan lima mobil ambulance,” katanya.

Wusono menuturkan, dinas kesehatan akan segera berkoordinasi dengan pemerintah terkait rencana pengadaan lima mobil ambulance yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Jayawijaya.

“Untuk saat ini diperlukan kesabaran dari masyarakat dan apabila ambulans sudah tiba akan diprioritaskan kepada puskesmas yang memang membutuhkan,” katanya.

Sumber tabloidjubi.com


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Saka Bakti Husada Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan