You are here
Home > Dinkes > Bupati Ini Minta Dinas Kesehatan Rutin Evaluasi Puskesmas yang Ada

Bupati Ini Minta Dinas Kesehatan Rutin Evaluasi Puskesmas yang Ada

Bupati Ini Minta Dinas Kesehatan Rutin Evaluasi Puskesmas yang Ada

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan. Sehingga, peran Puskesmas cukup dominan dalam memastikan apakah masyarakat sudah mendapat pelayanan kesehatan yang baik atau masih belum.

Bupati Pulang Pisau (Pulpis), H Edy Pratowo mengatakan, Puskesmas memiliki peran yang sangat penting. Sehingga, dirinya meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) rutin melakukan evaluasi terhadap semua Puskesmas di Kabupaten Pulpis.

BACA JUGA:  Dinkes Klaten Gelar Imunisasi Serentak pada Agustus-September 2017

“Evaluasi dalam arti bukan untuk mencari-cari kesalahan. Tetapi, evaluasi lebih kepada mutu perbaikan pelayanan. Jadi kalau ada yang belum pas dengan pelayanan di Puskesmas itu bisa disesuaikan,” kata Edy, kemarin (18/4).

Orang nomor satu di Pemkab Pulpis ini menambahkan, upaya yang dilakukan Dinkes sudah cukup baik dalam hal menyemangati kinerja setiap Puskesmas. Yaitu dengan memberikan satu buah sepeda motor bagi yang prestasi atau kinerjanya bagus.

“Itu saya rasa cukup kreatif. Karena dapat memicu semangat kerja para Puskesmas untuk bisa terus memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik,” ujar dia.

Edy berharap, Dinkes bukan hanya sekedar memberikan sepeda motor. Tetapi, bisa menambah pos anggaran bagi Puskesmas yang memang kinerja dan prestasinya baik.

BACA JUGA:  Bupati: Ambulans Jangan Untuk Pergi Mancing atau Angkut Kayu Bakar

“Supaya Puskesmas ini bisa lebih leluasa lagi dalam berkarya. Bisa lebih termotivasi dan daya saing yang positif dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat menjadi muncul,” harap dia.

SUMBER

(Visited 27 times, 1 visits today)
Tolong Bantu SHARE Jika Artikel Ini Bermanfaat,

Leave a Reply

Top

Blog Ini Bermanfaat? Jika YA, Bantu SHARE!