Bupati Terkesan, Peringatan HKN ke-53 di Tasikmalaya Libatkan Keluarga

Bupati Terkesan, Peringatan HKN ke-53 di Tasikmalaya Libatkan Keluarga
"Saya sangat terkesan dengan peringatan HKN ke-53 hari ini karena melibatkan keluarga, karena semuanya berawal dari keluarga." ucap Uu Ruzhanul Ulum.
Ahmad Yudi S
Follow me

Ahmad Yudi S

Founder Pers Mahasiswa REKAMREST
Mahasiswa F. Kesehatan Masyarakat,
STIKes Respati Tasikmalaya.
Author & Journalist Traveler.
Ahmad Yudi S
Follow me

Singaparna – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53, Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya mengadakan kegiatan Senam Germas Massal bertemakan“Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” yang di gelar di lapangan kantor Bupati Tasikmalaya, Minggu 12 November 2017.

BACA JUGA:  Yuk Intip Keseruan Penyuluhan Sekolah Sehat Bersama Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Respati Tasikmalaya

Senam Germas massal kali ini diikuti para peserta yang berasal dari seluruh instansi kesehatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya, termasuk STIKes Respati Tasikmalaya.

Sejak pukul 06:00 wib, ratusan peserta telah menyemut di sekitaran kantor Bupati Tasikmalaya. Satu persatu peserta memasuki lapangan kantor Bupati. Acara diawali dengan makan buah bersama yang dipimpin oleh Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum.

Setelah makan buah bersama selesai, seluruh peserta langsung merentangkan tangan mengikuti arahan dari inspektur senam. Antusiasme para peserta senam yang begitu besar mengikuti gerakan yang didemokan oleh inspektur senam dari atas panggung. Kegiatan senam germas massal ini berlangsung dari pukul 06:30 wib hingga pukul 07:25 wib.

BACA JUGA:  Dukung Program Germas, 2 Desa Ini Adakan Lomba Senam Sehat Antar Dusun!

Senam Massal Germas di Tasikmalaya

Berbagai event memeriahkan kegiatan acara peringatan HKN ini seperti pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, lomba senam germas, hingga ke door prize.

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum mengatakanbahwa peringatan HKN kali ini sangat mengesankan, karena kegiatan ini melibatkan keluarga.

“Saya sangat terkesan dengan peringatan HKN ke-53 hari ini karena melibatkan keluarga, karena semuanya berawal dari keluarga. Indonesia bisa sukses dalam meningkatkan derajat kesehatan di mulai dari kesehatan keluarga. Oleh karena itu, untuk meningkatkan derajat kesehatan Indonesia, maka harus kembali kepada derajat kesehatan keluarga” ucap Uu Ruzhanul Ulum.

Wawancara dengan Bupati Tasikmalaya

Saat pengumuman kejuaraan lomba dalam rangka peringatan HKN, STIKes Respati Tasikmalaya menyabet juara ke-2 lomba senam germas.

Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara. S.KM, M.KM, mengapresiasikan atas keberhasilan Staf STIKes respati Tasikmalaya dalam keberhasilan menyabet juara kategori senam germas.

BACA JUGA:  Bagaimana Olahraga atau Aktivitas Fisik yang Baik?

“Saya sangat senang sekali atas keberhasilan STIKes Respati Tasikmalaya yang berhasil mendapatkan juara. Meskipun juara ke-2, bagi saya itu sudah sangat terbaik. Untuk kedepannya semoga kita bisa menjadi yang lebih baik. Senam Germas STIKes Respati Tasikmalaya ini mengkolaborasikan antara tarian khas sunda dengan gerakan kesehatan. Tentunya juga ini merupakan dukungan untuk Gerakan Indonesia Sehat”, ujar Dadan.


REKAMREST | Redaksi Kampus Respati Tasikmalaya
Kru yang bertugas :
Pemimpin Redaksi : Ahmad Yudi S
Reporter : Tutika Yeni Latifah
Kameramen : Anggi dan Welin

Sharing is caring!

(Visited 248 times, 1 visits today)

1 thought on “Bupati Terkesan, Peringatan HKN ke-53 di Tasikmalaya Libatkan Keluarga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *