Camat Masaran Apresiasi Kegiatan Lokmin Linsek Bidang Kesehatan Bersama Puskesmas Masaran II

Camat Masaran Apresiasi Kegiatan Lokmin Linsek Bidang Kesehatan Bersama Puskesmas Masaran II
Camat Masaran sangat mengapresiasi, karena dari pertemuan Linsek Bidang Kesehatan Bersama Puskesmas Masaran II ini bisa dicari solusi permasalahan kesehatan di wilayah secara bersama-sama
Puji Hastuti, Amd.Keb

Puji Hastuti, Amd.Keb

Pelaksana Kasubag Tata Usaha
Puskesmas Masaran II Kab Sragen
Puji Hastuti, Amd.Keb

Puskesmas Masaran II Kabupaten Sragen laksanakan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Bidang Kesehatan Triwulan 1 pada hari Rabu, 21 Februari 2018 di Aula Puskesmas Masaran II, dipimpin langsung oleh Camat Masaran.

Lokmin Linsek terdiri dari Camat Masaran, Danramil Masaran, Kapolsek Masaran, Kepala UPT Dinas Pendidikan Dasar dan Menengah Kec. Masaran, Kepala KUA Masaran, Kepala DPPKBPP dan PA Kecamatan Masaran, Kepala Desa, TP PKK Desa dan Ketua FKD sewilayah kerja Puskesmas Masaran II serta tim monev dari DKK Sragen, dengan jumlah peserta undangan 30 orang.

BACA JUGA:  Sssst...! Ini Lho Hak Pasien Akan Informasi Obat, Dah Pada Tahu Belum?

Camat Masaran, Agus Winarno, S.Sos, Msi, dalam arahannya menyampaiakn tentang pembangunan kesehatan di wilayah Masaran.

Sementara Kepala Puskesmas Masaran II, dr. Nur Wulandari menyampaikan tentang informasi terbaru bidang kesehatan juga fasilitas terbaru Puskesmas Masaran II.

Dan PJ UKM Puskesmas Masaran II, Joko Sriyono, S.Kep menyampaikan paparan tentang hasil kegiatan tahun lalu, rencana tahun ini, identifikasi peran bantu lintas sektor.

PJ UKM Puskesmas Masaran II

Acara berlangsung pada hari Rabu minggu ketiga Februari, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam Permenkes no 44 tahun 2016 tentang Manajemen Puskesmas yakni setelah pelaksanaan Lokmin bulanan kedua dan sebelum musrenbang kecamatan.

Yang penting dari kegiatan ini adalah terselenggaranya komunikasi antar lintas sektor tentang masalah kesehatan yang terjadi di wilayah mereka dan bagaimana rencana pemecahan masalahnya, seperti contoh terungkapnya beberapa warga yang mengalami Gangguan Jiwa yang sering meresahkan masyarakats ekitar karena mengamuk dan membawa senjata, yang kemudian ditanggapi oleh pihak keamanan yakni Koramil dan Polsek, bahwa mereka bersedia membantu penanganan dan evakuasi ODGJ oleh pihak Puskesmas dari menjemput di rumah pasien sampai tahap rujukan ke RSJ Surakarta, mereka siap mengawal.

BACA JUGA:  Klub Prolanis Puskesmas Masaran II Outing ke Waduk Gajah Mungkur, Ikutan Dong!

Harapan dengan diselenggarakannya lokmin linsek bidang kesehatan ini, Camat Masaran sangat mengapresiasi, karena dari pertemuan inilah bisa dicari solusi permasalahan kesehatan di wilayah secara bersama-sama

Kepala KUA Masaran juga sangat senang dan berharap bisa diikutkan terus dalam lokmin linsek selanjutnya karena kerjasama dengan Puskesmas sangat membantu pelaksanaan tugas mereka. Sebagai contoh dengan adanya pemeriksaan kehamilan, bisa untuk mengetahui nasab bayi dalam kandungan untuk kasus calon pengantin yang sudah hamil duluan.

Sharing is caring!

(Visited 201 times, 2 visits today)

1 thought on “Camat Masaran Apresiasi Kegiatan Lokmin Linsek Bidang Kesehatan Bersama Puskesmas Masaran II

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *