Cegah DBD, Masyarakat Leuweunggajah Bersama Puskesmas Ciledug Gelar Saber PSN
Cegah kasus DBD menjangkiti warganya seperti tahun sebelumnya, masyarakat Desa Leuweunggajah bersama staf Puskesmas Ciledug rutin melaksanakan saber PSN.

Pemberantasan sarang nyamuk adalah upaya untuk mengurangi jumlah nyamuk dengan melakukan pemberantasan pada jentiknya. For your information nih semuanya, karena fogging yang selama ini dilakukan hanya membunuh sebagian nyamuk dewasanya saja loh, sedangkan jentik nyamuknya masih saja berkembangbiak.

Kegiatan PSN Masyarakat Leuweunggajah

By The Way, ngomongin soal PSN nih, di Desa Leuweunggajah Kecamatan Ciledug telah dilakukan rutin setiap 1 minggu sekali yaitu bernama “Saber PSN (Sabtu Bersih Pemberantasan Sarang Nyamuk)”. Saber PSN di Desa Leuweunggajah ini diikuti oleh seluruh warga Desa, perempuan laki-laki, muda sampai tua, kegiatan ini dilakukan setiap hari Sabtu loh.

Kok ada Saber PSN sih di Desa Leuweunggajah? Karena pada tahun 2018 kasus DBD di Desa Leuweunggajah cukup tinggi, jadilah pemerintah desa, warga desa bekerjasama dengan UPTD Puskesmas Ciledug membuat inovasi “Saber PSN”.

Serangkaian kegiatan Saber PSN ini yaitu sebelum dilakulan terlebih dahulu diadakan penyuluhan/ edukasi dari tim UPTD Puskesmas Ciledug, kemudian bersih-bersih lingkungan, rumah, PSN, berkeliling mencari dan mengecek jentik dari rumah ke rumah, pemberian abate.

PSN Masyarakat Leuweunggajah

Pak Pejabat Kuwu (Ed: Kepala Desa) Desa Leuweunggajah, yaitu Bapak Abidin aktif mengajak, mengikutsertakan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Saber PSN di masing-masing lingkungan dan rumah.

PJ Kuwu pun tak bosan-bosannya untuk mengajak ikut serta beraama para pemdes, RT, RW, PKK, Kader Kesehatan, tokoh masyarakat untjk ikut dalam kegiatan Saber PSN.

Harapan Bidan Ani Minarni (Bidan Penanggungjawab Desa Leuweunggajah) dengan adanya kegiatan Saber PSN di Desa Leuweunggajah ini “Desa Leuweunggajah semua warganya sehat, tidak ada lagi kasus DBD dan menjadi Desa Sehat”.

Motto Desa Leuweunggajah “Leuweunggajah Sehat, Maju dan Juara”!

PSN Masyarakat Leuweunggajah Bersama Puskesmas Ciledug

Sharing is caring!

(Visited 69 times, 1 visits today)