Cegah Demam Berdarah, Bupati Sragen Ajak Warga PSN Serentak
Yang terpenting dari adanya gerakan PSN ini adalah bangkitnya kesadaran masyarakat dalam membudayakan hidup bersih dan sehat, jelas Bupati.

Sragen, 9 Maret 2019, cegah demam berdarah, warga Desa Pilangsari bersama kader jumantik dan juga Aparatur Sipil Negara (ASN) Sabtu pagi berkumpul bersama dalam rangka pelaksanaan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) serempak di Kecamatan Ngrampal Kabupaten Sragen.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen, dr Hargiyanto M.Kes beserta rombongan.

BACA JUGA:  Menuju Istitha'ah Kesehatan, Pemkab Sragen Adakan Sosialisasi Haji Sehat di GOR Diponegoro

Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Sebelumnya, kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Kec. Mondokan, Kec. Sragen Kota, Kec. Karangmalang, Kec. Gemolong, Kec.Sidoharjo, dan Kec. Kedawung. Kegiatan PSN serempak di Kecamatan Ngrampal sendiri dilaksanakan di Desa Pilangsari, Desa Bandung, Desa Gabus, dan Desa Klandungan.

Di sela-sela peninjauan lokasi, Bupati memberikan pesan kepada masyarakat jika gerakan PSN yang dilakukan setiap pekan ini sebagai pelopor untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan.

pemberantasan sarang nyamuk

Gerakan PSN ini meliputi kegiatan bersih-bersih, baik itu memungut sampah hingga membersihkan got untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk.

“Yang terpenting dari adanya gerakan ini adalah bangkitnya kesadaran masyarakat dalam membudayakan hidup bersih dan sehat,” jelas Bupati.

BACA JUGA:  Awas Hati-hati Jangan Tertipu, Bubuk Abate Tidak Dijual, GRATIS!

Gerakan PSN ini diharapkan dapat memberikan dampak positif secara signifikan dalam menanggulangi merebaknya penyakit DBD di Kab. Sragen sehingga nantinya gerakan PSN seperti ini akan dilakukan di seluruh kecamatan di Kab. Sragen.

Kader Jumantik Desa Pilangsari Sragen

Sharing is caring!

(Visited 152 times, 1 visits today)