Cegah Demam Berdarah, Puskesmas Lantung Ajak Warga 3M Plus
Dengan kegiatan ini, penyuluhan keliling serta PSN dengan 3M Plus, diharapkan masyarakat Lantung dapat terhindar dari bahaya demam berdarah.

Wardiman

Nusantara Sehat Team Based Batch 9
Puskesmas Lantung, Sumbawa

Latest posts by Wardiman (see all)

Puskesmas Lantung mengadakan rapat koordinasi pengendalian Demam Berdarah dan penyuluhan keliling tentang DBD di beberapa desa di wilayahnya.  4 Maret 2019 rapat dilaksanakan di Desa Sepukur, 8 Maret di Desa Padesa, 11 Maret di Desa Aimual, dan 12 Maret di Desa Lantung.

Rapat ini sendiri dilaksanakan di Kantor Desa, dengan agenda penyuluhan kesehatan keliling ke masyarakat, diikuti oleh aparat Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat, Kader kesehatan.

Rapat Koordinasi Cegah BDB Puskesmas Lantung

Wardiman SKM, tenaga Kesehatan Masyarakat Nusantara Sehat Team Based Batch 9 yang ditempatkan di Puskesmas Lantung bertindak selaku narasumber. Sekaligus sebagai PJ Program Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Vektor dan Zoonotik DBD di UPT Puskesmas Lantung, Kecamatan Lantung, Kabupaten Sumbawa.

BACA JUGA:  Lantik Tim Nusantara Sehat, Menko PMK: Ini Tugas Mulia

Melalui kegiatan ini masyarakat diharapkan mengetahui lebih jauh tentang bahaya DBD, jenis tempat perindukan, cara pencegahan dan PSN melalui 3M plus.

Kami juga melaksanakan penyuluhan kesehatan keliling pada sore hari menggunakan mobil Pusling, melalui TOA Masjid, dan turun langsung bersama kader dalam PSN.

Pemberian Bubuk Abate oleh Petugas Puskesmas Lantung

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan kerjasama pemerintah desa bersama seluruh masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungan agar masyarakat Lantung dapat terhindar dari Demam Berdarah.

Sharing is caring!

(Visited 79 times, 1 visits today)