Cegah Diare, UPT Puskesmas Pelangiran Adakan Sosialisasi di Desa Bagan Jaya
Inhil - 25/9, UPT Puskesmas Pelangiran melakukan penyuluhan penyakit diare di wilayah Desa Bagan Jaya Kec.Pelangiran.
Spread the love

Inhil – 25/9, UPT Puskesmas Pelangiran melakukan penyuluhan penyakit diare di wilayah Desa Bagan Jaya Kec.Pelangiran.

Dihadiri oleh Sekretaris Desa, Anggota PKK, Kader Kesehatan, Ketua RT/RW, dan Staf Puskesmas Pelangiran, kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Bagan Jaya.

BACA JUGA:  Puskesmas Pelangiran Lakukan Penyuluhan TBC di Desa Wonosari

Kegiatan penyuluhan ini dibuka oleh Sekretaris Desa, Bapak Komarudin, yang pada sambutannya beliau menghimbau kepada warganya untuk memahami apa saja yang harus diwaspadai mengenai penyakit diare ini, agar warganya dapat cepat tanggap. Bila ada yang terkena diare baik orang dewasa atau anak-anak, langsung diobati karena diare salah satu penyebab kematian bila tidak langsung dicegah.

Dalam penyuluhan tersebut, Wahyu Ramadhan,SKM selaku tenaga promosi kesehatan UPT Pusesmas Pelangiran juga menghimbau, agar masyarakat desa yang hadir dalam penyuluhan tersebut untuk waspada dengan penyakit diare.

Perlu diketahui, Diare ini dapat menyebabkan kematian. Karena penderita akan kehilangan cairan tubuh(dehidrasi), kemudian badan jadi lemah, kehilangan kesadaran, sampai paling fatal berakibat kematian.

BACA JUGA:  Pupuk Semangat & Motivasi Kerja, Tim Promkes Dinkes Enrekang Gelar Family Gathering

Wahyu menyarankan kepada warga untuk menjaga kesehatan lingkungan dan melakukan 10 indikator PHBS agar mereka agar terhindar dari penyakit. Bila ada warga terkena diare segera beri oralit dan ke pusat pelayanan kesehatan agar cepat diobati.

Dengan penyuluhan ini semoga masyarakat tidak menyepelekan lagi penyakit diare, dan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Keluarga Sehat, Masyarakat Sehat, Indonesia Sehat, Kesehatan Masyarakat Berjaya!

Sharing is caring!

(Visited 198 times, 1 visits today)