You are here
Home > Kabar Kampus > Cegah HIV/ AIDS Pada Remaja, BEM FKM Universitas Halu Oleo Ikuti Seminar dari KPAP Sultra

Cegah HIV/ AIDS Pada Remaja, BEM FKM Universitas Halu Oleo Ikuti Seminar dari KPAP Sultra

Cegah HIV AIDS Pada Remaja, BEM FKM Universitas Halu Oleo Ikuti Seminar dari KPAP Sultra

Sharing is caring!

Kendari - 23/9, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan Seminar Program Pencegahan HIV/ AIDS Pada Remaja di Zenith Hotel, Jl. Malik Raya No.20, Korumba, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mengusung tema "HIV/ AIDS Ancaman Nyata Bagi Remaja", kegiatan seminar ini diikuti oleh 48 peserta dari berbagai institusi pendidikan, seperti SMA/ SMK/ MA Kota Kendari, BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo, BEM Mandala Waluya, BEM PPNI, BEM Poltekes Kendari, BEM Akper PPNI, BEM Karya Kesehatan Kendari.

BACA JUGA:  Wah, Kanker Serviks Karena Pernikahan Dini, Ini Alasannya

Materi Sosialisasi Pencegahan HIV/ AIDS dibawakan oleh dr. Irma Jumiati, dari Sub. Bagian P2 Dinkes Prov. Sulawesi Tenggara. Dan materi Dampak HIV/ AIDS Pada Remaja dan Lingkungannya disampaikan oleh Dr. Hj. Jasmurni Munir, M.Kes, Sekretaris KPAP Prov. Sulawesi Tenggara.

Berlangsung pukul. 08.00- 13.00 wita, acara ini cukup menarik, karena selain pematerinya yang asyik dalam menyampaikan informasi, juga info yang disampaikan merupakan informasi terupdate mengenai trend HIV/ AIDS di Sulawesi Tenggara.

Harapan dari kegiatan ini, terbinanya kerja sama dari KPAP Prov. Sulawesi Tenggara dengan Perguruan Tinggi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya mengenai HIV/AIDS dengan memanfaatkan SDM Mahasiswa Kesehatan Masyarakat sebagai Promotor Kesehatan.

BACA JUGA:  Cegah Penularan HIV, Tim Nusantara Sehat PKM Nualain Periksa Warga Desa Ekin

Sharing is caring!

(Visited 74 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top