Cegah HIV/ AIDS Pada Remaja, BEM FKM Universitas Halu Oleo Ikuti Seminar dari KPAP Sultra

Cegah HIV AIDS Pada Remaja, BEM FKM Universitas Halu Oleo Ikuti Seminar dari KPAP Sultra
Kendari - 23/9, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan Seminar Program Pencegahan HIV/ AIDS Pada Remaja di Zenith Hotel.

Kendari - 23/9, Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Sulawesi Tenggara mengadakan Seminar Program Pencegahan HIV/ AIDS Pada Remaja di Zenith Hotel, Jl. Malik Raya No.20, Korumba, Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mengusung tema "HIV/ AIDS Ancaman Nyata Bagi Remaja", kegiatan seminar ini diikuti oleh 48 peserta dari berbagai institusi pendidikan, seperti SMA/ SMK/ MA Kota Kendari, BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Halu Oleo, BEM Mandala Waluya, BEM PPNI, BEM Poltekes Kendari, BEM Akper PPNI, BEM Karya Kesehatan Kendari.

BACA JUGA:  Cegah HIV AIDS, Jabar Gandeng AIDS Healthcare Foundation

Materi Sosialisasi Pencegahan HIV/ AIDS dibawakan oleh dr. Irma Jumiati, dari Sub. Bagian P2 Dinkes Prov. Sulawesi Tenggara. Dan materi Dampak HIV/ AIDS Pada Remaja dan Lingkungannya disampaikan oleh Dr. Hj. Jasmurni Munir, M.Kes, Sekretaris KPAP Prov. Sulawesi Tenggara.

Berlangsung pukul. 08.00- 13.00 wita, acara ini cukup menarik, karena selain pematerinya yang asyik dalam menyampaikan informasi, juga info yang disampaikan merupakan informasi terupdate mengenai trend HIV/ AIDS di Sulawesi Tenggara.

Harapan dari kegiatan ini, terbinanya kerja sama dari KPAP Prov. Sulawesi Tenggara dengan Perguruan Tinggi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya mengenai HIV/AIDS dengan memanfaatkan SDM Mahasiswa Kesehatan Masyarakat sebagai Promotor Kesehatan.

BACA JUGA:  Puluhan Ibu Hamil Di Kabupaten Ini Positif Terinfeksi Virus HIV

Sharing is caring!

(Visited 146 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *