Cegah Penyebaran Covid-19, SBH Ranting Banyuglugur Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Ranting Banyuglugur, melaksanakan penyemprotan disinfektan, di 5 tempat ibadah di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.
Latest posts by Raditya Angga Prahastha, S.KM (see all)

Pramuka Saka Bakti Husada (SBH) Ranting Banyuglugur, melaksanakan penyemprotan disinfektan, 02 Mei 2020. Penyemprotan dilaksanakan di 5 tempat ibadah di Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo.

Pada kegiatan ini hadir 10 anggota pramuka SBH binaan Puskesmas Banyuglugur. Turut serta dalam kegiatan penyemprotan di lapangan yakni petugas Promkes Raditya Angga Prahastha,S.KM selaku Pamong Saka dari Puskesmas Banyuglugur sekaligus melaksanakan pembinaan bagaimana cara membuat larutan desinfektan, serta bagaimana cara melakukan penyemprotan yang baik dan benar.

BACA JUGA:  Pengurus Saka Bakti Husada Demak Dilantik, Inilah Tugas dan Kewajiban Mereka

Yang menarik selama kegiatan berlangsung adalah tantangan bagi anggota SBH untuk berperan serta dalam pencegahan wabah Covid 19 saat ini, sedangkan mereka yang sedianya masih usia sekolah harus belajar dari rumah (Learning from home).

Promkes Puskesmas Banyuglugur Dampingi SBH Semprot Disinfektan

Sasaran kenapa tempat ibadah yang kami desinfeksi, karena di tengah tengah pandemi ini berlangsung, masjid tersebut masih digunakan untuk beribadah, seperti sholat jumat dan sholat tarawih. Dan alhamdulillah masyarakat banyak yang mendukung dan berterimakasih atas aksi pramuka SBH ranting banyuglugur.

Harapan kami meski dalam situasi pandemi covid 19, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan wabah covid 19, sehingga masyarakat lebih tenang dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan serta terhindar dari penularan Covid 19.

BACA JUGA:  Kader Kesehatan Remaja Puskesmas Sapala Menjuarai Semua Kategori Lomba Kesehatan Tingkat Kabupaten HSU

Sharing is caring!

(Visited 37 times, 1 visits today)