Cegah Stunting, Puskesmas Embaloh Hilir Punya Duta Fe & Duta PMO Rematri
Sebagai langkah cegah Stunting di wilayah kerjanya, Puskesmas Embaloh Hilir lantik Duta Fe & Duta PMO Rematri di SMA 1 Embaloh Hilir.

Fryesti Utami, S.Gz.

Tenaga Gizi Puskesmas Embaloh Hilir
Kab. Kapuas Hulu - Kalimantan Barat
Nusantara Sehat Individual Batch 5

Latest posts by Fryesti Utami, S.Gz. (see all)

MoU Penurunan Stunting di SMA 1 Embaloh Hilir

Puskesmas Embaloh Hilir melaksanakan kegiatan penyuluhan pentingnya pencegahan Anemia untuk remaja putri sekaligus penandatanganan MOU/ Kesepakatan kerjasama dengan SMAN 1 Embaloh Hilir terkait pemantauan minum obat tablet tambah darah di sekolah sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebab stunting pendekatan terhadap Rematri.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Petugas Gizi Puskesmas Embaloh Hilir Senin 4 November 2019 dan diikuti oleh seluruh siswa siswi SMAN 1 Embaloh Hilir.

BACA JUGA:  Catatan Kecil Tim Nusantara Sehat dari Pegunungan Latimojong
Penyuluhan Stunting di SMA 1 Embaloh HIlir

Fryesti Utami, S.Gz selaku petugas Gizi Puskesmas Embaloh Hilir menyampaikan beberapa materi seperti: Pengertian Anemia, Tanda dan gejala Anemia gizi pada remaja, Akibat dan dampak Anemia pada remaja putri, Upaya pencegahan Anemia pada remaja.

Setelah penyuluhan dilaksanakan, dipilih dan dilantik salah satu perwakilan rematri sehat, cerdas dan berprestasi sebagai Duta Fe dan pelantikan Duta Pengawasan Minum Obat (PMO) Rematri yang merupakan salah satu perwakilan Guru di SMAN 1 Embaloh Hilir.

Pelantikan Duta Fe & Duta PMO SMA 1 Embaloh Hilir

Harapan kami semoga dengan adanya Duta Fe dan Duta PMO Rematri disekolah dapat membantu meningkatkan angka kepatuhan konsumsi tablet tambah darah pada remaja putri sehingga bisa menjadi remaja sehat,cerdas tanpa Anemia.

BACA JUGA:  Nusantara Sehat Puskesmas Nualain Bentuk Kader Kesehatan Sekolah

Remaja yang sehat akan melahirkan generasi generasi yang sehat, cerdas tanpa stunting.

Sharing is caring!

(Visited 85 times, 1 visits today)