Dekan FKM Untad: Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Tenaga Profesional Gizi

Dekan FKM Untad, Tingkatkan Derajat Kesehatan Melalui Tenaga Profesional Gizi
Dekan FKM Untad, Dr. Nurdin, M.Si, M.Kes, mengatakan Salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui tenaga profesional di bidang gizi dan dietetik, yang dapat memberikan pelayanan makanan sesuai kebutuhan tubuh.

Dikutip dari sultengraya.com, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako, Nurdin, mengatakan Salah satu upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui tenaga profesional di bidang gizi dan dietetik, yang dapat memberikan pelayanan makanan sesuai kebutuhan tubuh.

Yakni melalui pola makanan dan hidup yang sehat yang dapat mencegah masuknya penyakit-penyakit dalam tubuh manusia. Untuk itu, informasi mengenai keseimbangan gizi dalam tubuh itu penting sebagai upaya pencegahan masuknya penyakit dalam tubuh.

BACA JUGA:  FKM Undip Berpartisipasi Dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Lanjutnya, zaman moderen seperti saat ini, teknologi semakin memanjakan manusia. Adanya teknologi mempermudah manusia dalam beraktivitas sehari-hari, akhirnya aktivitas fisik manusia semakin berkurang, hal itu berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan masyarakat. Terlebih lagi, menjamurnya makanan yang serba instan.

“Sehingga, peranan tenaga profesional dibidang gizi sangat dibutuhkan, untuk melakukan penelitian dibidang gizi dan kesehatan, agar dapat menciptakan produk-produk makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan masyarakat,”jelasnya, Senin (16/4/2018).

Dia menuturkan, tenaga profesional dibidang gizi juga diharapkan dapat berkontribusi dalam sistem kesehatan nasional dan sistem ketahanan pangan dan gizi nasional, untuk memformulasikan pemecahan masalah gizi perorangan, kelompok dan masyarakat, serta dapat menguasai pengetahuan penanggulangan masalah gizi terkait penyakit infeksi, degeneratif dan bencana.ADK

BACA JUGA:  Pemberian CSR Pabrik Rokok Dinilai Gadaikan Kesehatan Masyarakat

Sharing is caring!

(Visited 74 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *