Deteksi Dini Faktor Risiko PTM Warnai Bantaeng Festival Day
Menurut Ketua Panitia, dr. Armansyah, yang kesehariannya selaku Kabid P2P di Dinkes Bantaeng, tercatat 77 pengunjung ikut antri memeriksakan diri.
Spread the love

Di event Bantaeng Festival Day, Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dipadati pengunjung pameran. Salah satu yang menarik perhatian pengunjung adalah adanya pemeriksaan Deteksi Dini Faktor Risiko Penyakit Tidak Menular di stand tersebut. Pemeriksaan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, pengukuran kadar lemak tubuh, pemeriksaan kadar gula dan kolesterol.

BACA JUGA:  Cegah PTM, Puskesmas Ujung Loe Gandeng Yamaha Motor

Menurut Ketua Panitia Stand Dinas Kesehatan, dr. Armansyah, yang kesehariannya menjadi Kabid P2P di Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa tercatat 77 pengunjung ikut antri memeriksakan diri.

Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu, dr. H. Sultan, M.Kes.

Turut melakukan pemeriksaan, Direktur RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu, dr. H. Sultan, M.Kes. “Alhamdulillah pemeriksaan ini sangat penting dalam mengontrol kondisi tubuh ditengah kesibukan pekerjaan sehari-hari” tutur Sultan.

Selain itu, Stand Dinas Kesehatan menghadirkan quiz “Isi Piringku”. Quiz ini bertujuan mengasah pengetahuan masyarakat dalam mengetahui komposisi makanan yang sehat dan tepat bagi tubuh kita. Bagi yang berhasil menyelesaikan quiz, maka akan mendapatkan bingkisan menarik dari Dinas Kesehatan.

Turut menghiasi stand Dinas Kesehatan, Profil 13 Puskesmas se-Kabupaten Bantaeng berserta inovasi-inovasi unggulan masing-masing Puskesmas.

BACA JUGA:  Puskesmas Diminta Terapkan SPM Penyakit Tidak Menular

Stand Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng, dr. Andi Ihsan, mengharapkan masyarakat memanfaatkan pemeriksaan kesehatan ini sebaik-baiknya untuk mengetahui kondisi tubuh saat ini.

Sharing is caring!

(Visited 32 times, 1 visits today)