Dinkes Bantaeng Jamin Kesehatan Pemudik
Dinkes Kab.Bantaeng juga menyiagakan seluruh Puskesmas pada sepanjang ruas jalan poros yang dilewati pemudik jamin kesehatan para pemudik.

Dinkes Bantaeng punya sejumlah program menyambut mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Untuk memastikan tercapainya mudik yang sehat dan aman, bagi pemudik yang melintas disepanjang jalan di Kabupaten Bantaeng.

dr. Andi Ihsan, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng menyampaikan program itu diantaranya berupa pemasangan spanduk yang berisi pesan kesehatan dan keamanan selama mudik pada berbagai tempat strategis, pemeriksaan kesehatan berupa deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terhadap pemudik dan sopir angkutan umum yang melintas di Bantaeng.

BACA JUGA:  Pertama Kalinya di Sulsel, Begini Meriahnya Perhelatan Pemilihan Duta Kesehatan Kabupaten Bantaeng

Dinkes Kab.Bantaeng juga menyiagakan seluruh Puskesmas pada sepanjang ruas jalan poros yang dilewati pemudik. Selain itu juga terdapat layanan kesehatan gawat darurat oleh PSC 119 Bantaeng, lewat Call Center 119.

“Kami berharap, semoga pemudik bisa berkumpul dengan keluarga dalam kondisi sehat dan aman,” tuturnya.

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Wakil Bupati Bantaeng dan unsur Forkopimda pun memantau pemeriksaan kesehatan sopir angkutan kota pada Pos Pelayanan Mudik di Rest Area Bantaeng. Pada kunjungan itu, Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng menyempatkan diri memeriksa kesehatan, berupa pemeriksaan tekanan darah.

Sejumlah kegiatan itu terselenggara atas kerjasaman antara Dinkes Bantaeng, PSC 119 Bantaeng, Satlantas Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Dinas Perhubungan, Saka Bakti Husada dan Saka Bhayangkara Bantaeng.

BACA JUGA:  Kanker Serviks dan Stunting Jadi Tema Seminar HKN ke-54 di Kab. Bantaeng

Sharing is caring!

(Visited 25 times, 1 visits today)