Dinkes Kolaka Utara Selenggarakan Workshop Dalam Rangka Penilaian Akreditasi Puskesmas 2018

Dinkes Kolaka Utara Selenggarakan Workshop Dalam Rangka Penilaian Akreditasi Puskesmas 2018
Dinkes Kolaka Utara menyelenggarakan workshop audit internal dan tinjauan manajemen, dilanjutkan dengan keselamatan pasien, berlangsung 3 hari 7-9 Juni 2018.
Sukri Askari SKM, M.Kes

Sukri Askari SKM, M.Kes

Kasubag Program, Informasi dan Humas 
Dinas Kesehatan Kolaka Utara
Sukri Askari SKM, M.Kes

Dinkes Kolaka Utara menyelenggarakan workshop audit internal dan tinjauan manajemen, dilanjutkan dengan keselamatan pasien, Kamis 7 Juni 2018 hingga Sabtu 9 Juni 2018, di Hotel Berlian Lasusua Kolaka Utara. Penyelenggara kegiatan ini yaitu Dinas Kesehatan Kolaka Utara Bidang Pelayanan Kesehatan dan SDMK.

Workshop kali ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari perwakilan masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Kolaka Utara sejumlah 80 orang, dan yang akan ikut dalam penilaian Akreditasi Puskesmas tahun ini sebanyak 6 Puskesmas.

BACA JUGA:  Akreditasi Puskesmas, Ini Harapan Kepala Dinkes Barito Utara
Workshop keselamatan pasien dalam rangka Akreditasi Puskesmas
Workshop keselamatan pasien dalam rangka Akreditasi Puskesmas

Sebagai Narasumber pada kegiatan workshop yaitu Bapak Muhtalib, S.Kep. M.Kes, pemateri Audit Internal dan Tinjauan Manajemen, kemudian Pemateri Kedua yaitu Bapak dr. Amry Adi Haris, M.Kes, pemateri Keselematan Pasien.

Dalam kegiatan workshop kali ini juga didampingi oleh beberapa fasilitator, diantaranya Ibu Dr. Hj.Indaryani, M.Kes; Dr.Hj Hartati; H.Syamsuddin, SKM; Bahtiar, SKM; Sukri Askari, SKM, M.Kes; Hj. Misda Kasmada, SKM, MPH.

Adapun esensi materi yang disampaikan adalah implementasi audit internal dan tinjauan manajemen di Puskesmas, dilanjutkan dengan pemahaman tentang keselamatan pasien di Puskesmas.

Diskusi antar peserta workshop

Selama kegiatan berlangsung, peserta tampak antusias untuk memahami tentang pelaksanaan audit internal dan tinjauan manajemen. Peserta terlihat begitu aktif dan partisipatif terlibat dalam diskusi yang terarah dan produktif.

BACA JUGA:  Salah Kaprah Puskesmas di Jember Siapkan Akreditasi

Kegiatan ini ditutup oleh sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara Alias, SKM, M.Kes, dengan harapan bahwa kegiatan ini butuh tindak lanjut yang nyata di Puskesmas untuk segera mempersiapkan diri menuju Akreditasi Puskesmas tahun 2018.

Sharing is caring!

(Visited 245 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *