Dinkes Kotim Kampanye Germas di Sekolah, Lintas Sektor Tandatangani MoU
Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, S.IKom mendukung kampanye Germas di sekolah yang dilakukan Dinkes Kotim dan mengharapkan dukungan semua pihak.

Penggerakan Masyarakat dalam rangka Implementasi Germas di Sekolah dilaksanakan pada Minggu, 16 Desember 2018.
Dilaksanakan di Taman Kota, Sampit oleh Dinas Kesehatan Kab. Kotawaringin Timur didukung oleh Dinas Kesehatan Prov. Kalteng, Dinas Pendidikan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Peserta siswa SMP-SMA/sederajat sekitar 500 orang, perwakilan SOPD, dihadiri juga oleh perwakilan Dinkes Prov. Kalteng & Bupati Kotawaringin Timur.

BACA JUGA:  Ini Harapan Dinkes Enrekang Dengan Road Show GERMAS ke Sekolah

Peserta Kampanye Germas di Sekolah Dinkes Kotawaringin Timur

Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kotim, dr. Faisal Novendra Cahyanto, M.Kes. menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan bahwa ada penandatanganan nota kesepakatan Dinkes Kotim dengan Disdik Kotim, Kemenag Kotim, KNPI Kotim & PT. Rich dan penandatangan komitmen bersama untuk mendukung Germas di sekolah.

Bupati Kotawaringin Timur, H. Supian Hadi, S.IKom dalam sambutannya menyampaikan akan mendukung Germas di sekolah dan mengharapkan dengan sangat peran semua pihak untuk mendukung Germas di sekolah. Disamping itu, diharapkan juga nakes aktif di lapangan.

Dinkes Kotawaringin Timur Adakan Kampanye Germas di Sekolah

Acara dilaksanakan pada pagi hari dari pukul 06.00-09.30 WIB dengan kegiatan senam bersama, penyuluhan anemia dan manfaat tablet tambah darah, dilanjutkan dengan seremonial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, do’a, laporan kegiatan oleh Kadiskes, penandatanganan nota kesepakatan Ka. Dinkes Kab. Kotim dengan Ka. Disdik Kab. Kotim, Ketua KNPI Kab. Kotim dan PT. Rich.

BACA JUGA:  Dukung Germas, Desa Ini Sepakati 9 Point Komitmen Agar Masyarakat Jadi Lebih Sehat

Selanjutnya sambutan Bupati, dilanjutkan dengan makan buah bersama, minum tablet tambah darah bersama bagi siswa perempuan, dan penandatanganan komitmen bersama. Acara diakhiri dengan kunjungan ke stand UMKM.

Kampanye Germas di Sekolah Dinkes Kotim

Sharing is caring!

(Visited 98 times, 1 visits today)