Disdik Sulsel Gandeng FKM UMI Bina Sekolah Sehat
Disdik Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penandatangan MOU dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI).

Dinas Pendidikan Provinsi  (Disdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penandatangan MOU dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) diselah acara buka puasa bersama di Rujab Gubernur, Rabu (21/6/2017).

Pendatanganan MOU tersebut dalam rangka pembinaan sekolah sehat dan pelatihan gawat darurat (Gadar) SMA se-Sulsel yang dicanangkan Disdik Sulsel.

BACA JUGA:  Masuk 10 Besar Sekolah Sehat Tingkat Nasional, Ini Tips MAN Enrekang Sulsel

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan pihaknya menggandeng FKM UMI untuk membantu menyukseskan program tersebut di sekolah-sekolah SMA. Selain FKM UMI, Irman YL turut menggandeng DPD I KNPI Sulsel untuk program pendidikan karakter di SMA se-Sulsel.

Penandatanganan MOU yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama dan juga launching KNPI Goes To School ini turut disaksikan langsung oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, unsur pemuda, beserta tokoh masyarakat.

Dekan FKM UMI, Sudirman mengatakan FKM UMI dipilih bukan serta merta begitu saja, tapi sesuai dengan prestasinya.

“Seperti diketahui bersama di Sulsel ada banyak universitas dan banyak fakultas kesehatan, kalau bukan karena prestasi dan hubungan baik yang dijaga mana bisa FKM dilirik,” kata Sudirman.

BACA JUGA:  Dosen FKM UMI Sosialisasi Pentingnya Asi Eksklusif di Jeneponto

Apa lagi, lanjut Sudirman, Irman mengetahui baru-baru ini mahasiswa FKM mendapatkan juara satu tingkat nasional kategori kelompok terbaik di bidang gawat darurat.

“Bukan hanya itu jauh sebelum Pak Irman YL jadi Kadis Pendidikan, beliau sudah pernah bekerjasama dengan FKM UMI lagi-lagi dibidang gawat darurat (BTCLS), waktu itu Pak Irman  YL menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel,” tambahnya.

Sumber 

Sharing is caring!

(Visited 80 times, 1 visits today)