Diskusi Bersama, Pers FKM UAD dan Kesmas-ID Menuju Kreativitas Jurnalistik
Yogyakarta, 4 April 2017, Departement KOMINFO FKM UAD mengadakan diskusi perdana keanggotaan PERS menjelang pentikan dan rapat kerja seluruh LSO.

meysiadila

Humas Kementrian Kominfo BEM UAD
Mahasiswa FKM UAD Yogyakarta
meysiadila

Yogyakarta, 4 April 2017, Departement Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) FKM UAD mengadakan diskusi perdana keanggotaan PERS menjelang pentikan dan rapat kerja seluruh LSO. Acara ini juga dihadiri oleh Founder KESMAS ID yang menjadi pembimbing PERS FKM.

Acara di buka dengan penyampaian materi terkait Program Kerja DEPARTEMENT KOMINFO yang disampaikan oleh Meysia Dilla Arisma Wati selaku Kepala Departement.

BACA JUGA:  Peringati HKN KE-53, BEM UAD Adakan Bakti Sosial Untuk Masyarakat Gunung Kidul

“ Pers menurupakan LSO yang dinaungi oleh departement kami, dimana untuk seluruh program KOMINFO dan PERS kami jalankan bersama sama karena anggota dari KOMINFO itu sendiri juga disebut PERS, untuk tahun ini kami mengangkat tema Kembangkan Komunikasi Menuju Kreativitas Tanpa Batas” ujar Dila.

Materi yang kedua diisi oleh Yoga Adi Pratama selaku Penanggung Jawab LSO itu sendiri. Topik pembahasan terkait ranah internal PERS, identitas PERS dan penjabaran sekitar program kerja.

“Salah satu program yang kami tawarkan Press Friendly Sunday yaitu program dimana seluruh anggota pers mengadakan kegiatan di luar kampus untuk mencari topik pembahasan penulisan artikel seperti di tempat tempat bersejarah di kota Yogyakarta” ujar Yoga.

BACA JUGA:  Yuk Lakukan GERMAS di Sekolah dengan Menciptakan Sekolah yang Adiwiyata

Dilanjutkan tentang penjabaran dari  TEAM KESMAS ID yang disampaikan oleh Amrullah Jabar selaku Founder KESMAS ID. Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa hal seperti tawaran program untuk PERS, sharing peluang dan ranah SKM, dan pengelolaan media.

“PERS FKM merupakan team yang baru dibentuk, orang PERS adalah orang spesial karena mempunyai peluang besar dalam mengangkat isu isu kesehatan dan membantu peranan pemerintah dalam meyehatkan masyarakat. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh PERS seperti kontes videografi, fotografi dan jurnalistik tentunya banyak isu isu kesehatan yang dapat diangkat seperti contoh penyelenggaraan senam lansia dan posyandu”. Ujar Amrullah.

Diskusi diakhiri dengan sesi tanya jawab dan sharing motivasi “KENAPA SAYA MENJADI KESMAS”  dan foto bersama seluruh anggota PERS dan DEPARTEMENT KOMINFO.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kemampuan Jurnalistik, BEM FKM UAD Yogyakarta Gandeng Kesmas-ID

Sharing is caring!

(Visited 144 times, 1 visits today)