Dosen FKM UMI Sosialisasi Pentingnya Asi Eksklusif di Jeneponto

FKM UMI menggelar kegiatan Ipteks Berbasis Masyarakat (IBM) dengan mengangkat topik ASI Eksklusif di Desa Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Minggu (27/8/2

Dosen FKM UMI Sosialisasi Pentingnya Asi Eksklusif di Jeneponto

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (FKM UMI) menggelar kegiatan Ipteks Berbasis Masyarakat (IBM) dengan mengangkat topik ASI Eksklusif di Desa Arungkeke Kabupaten Jeneponto, Minggu (27/8/2017).

Pelaksanaan IBM yang dilaksanakan dua dosen FKM UMI yakni Dr. Fairus P. Idrus SKM.,M.Kes sebagai ketua dan Andi Masnilawati,S., ST sebagai anggota ini berkerjasama dengan kelompok warga peduli Asi dan Posyandu Baji Ada Desa Arungkeke.

BACA JUGA:  Promosi ASI Eksklusif Wajib Dilakukan Tenaga Kesehatan

Dr. Fairus P. Idrus SKM.,M.Kes menjelaskan Asi Eksklusif adalah proses dimana semenjak bayi lahir sampai usia 6 bulan hanya diberikan Asi tanpa memberikan atau menambahkan makanan/minuman lainnya.

“Beberapa agenda dalam kegiatan ini yaitu berupa penyuluhan manfaat Asi Eksklusif serta jasa konsultasi kepada ibu menyusui dan hamil serta penyerahan media edukasi kepada kelompok warga peduli Asi,” ujar Dr. Fairus P. Idrus SKM.,M.Kes saat ditemui di Gedung FKM UMI, Senin (28/8/2017).

Kata dia, antusiasme dari masyarakat Desa Arungkeke cukup besar untuk mengikuti kegiatan kesehatan seperti ini.

“Banyak masyarakat yang ikut serta karena kegiatan kesehatan seperti ini masih jarang dilakukan apalagi yang berfokus pada Asi Ekslusif. Padahal, banyak Ibu yang masih gagal dalam pemberian Asi Eksklusif,” jelasnya.

BACA JUGA:  Produksi Asi Terhambat? 5 Faktor Ini Bisa Jadi Penyebabnya

Sumber suarasulsel.com

Sharing is caring!

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *