Perilaku Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19 - cover
Perilaku Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19 - cover
  • Version
  • Download 581
  • File Size 3.34 MB
  • File Count 1
  • Create Date October 14, 2020
  • Last Updated October 14, 2020

Perilaku Masyarakat Di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal tahun 2020 telah berdampak pada tatanan kehidupan masyarakat, baik secara sosial maupun ekonomi. Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diambil pemerintah sebagai upaya untuk memutus persebaran virus corona. Kebijakan tersebut mendorong masyarakat untuk menyesuaikan perilaku sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Berbagai aspek kehidupan masyarakat berubah secara cepat di masa pandemi ini. Sebagai penyedia data statistik berkualitas, Badan Pusat Statistik (BPS) berupaya turut hadir dan berperan untuk memberikan data dan informasi terkait penanganan pandemi. Survei Perilaku Masyarakat di Masa Pandemi Covid-19 dilaksanakan secara online (daring) sebagai bentuk inovasi dan pemanfaatan kemajuan teknologi untuk pengumpulan data dalam waktu singkat.

Hasil survei tersebut menjadi statistik tambahan (additional statistics) untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan, guna menyusun perencanaan serta langkah-langkah cepat dan strategis dalam penanganan pandemic Covid-19.

Penyajian yang ringan dalam bentuk infografis ini dimaksudkan agar informasi yang diberikan dapat menyasar seluruh kalangan. Ringan namun informatif merupakan cara yang kami tempuh untuk menyebarluaskan informasi terkini.

Selamat menikmati booklet ini. Semoga kita semua selalu dikaruniakan kesehatan dan pandemi ini cepat berakhir.

Salam Sehat,
Kepala BPS
Suhariyanto

(Visited 225 times, 1 visits today)