FCTC Youth Summit 2017
FCTC Youth Summit ditujukan untuk kamu yang berusia 17 - 25 tahun yang selama ini sudah bergerak mendukung Indonesia aksesi FCTC. Daftar Sekarang Juga!

FCTC Youth Summit mengajakmu menjadi #FCTCWarrior untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dengan anak muda lainnya dari seluruh Indonesia.Kegiatan dikemas secara partisipatif dan menarik untuk menyatukan komitmen dan bergerak bersama mendukung Indonesia aksesi FCTC demi menyelamatkan Indonesia Emas 2045.

Di sini kamu akan menikmati pertunjukan wayang FCTC Warrior, diskusi dengan FCTC Guardian, Konferensi FCTC Untuk Indonesia, menaklukkan tantangan The adventure of FCTC Warrior, menyusun strategi FCTC Warrior di bawah nyala api unggun, aksi kreatif dukung Indonesia aksesi FCTC dan kegiatan seru lainnya.

FCTC Youth Summit ditujukan untuk kamu yang berusia 17 – 25 tahun yang selama ini sudah bergerak bersama kelompok/komunitas/organisasi untuk mendukung Indonesia aksesi FCTC (Framewrok Convention on Tobacco Control). Untuk mengikuti FCTC Youth Summit kamu harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu pendaftaran, mengirim tulisan tentang FCTC, cerita tentang aksi atau kegiatanmu, serta mengumpulkan foto kartu identitas diri pendukungmu sebagai wujud keterwakilanmu hadir di perhelatan FCTC Youth Summit.

BACA JUGA:  Siasat Industri Rokok Mencari Perokok Pengganti

Tujuan

FCTC Youth Summit bertujuan untuk mengkolaborasikan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia, membangun gerakan bersama serta mendeklarasikandukungan anak muda kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk segera mengaksesi FCTC.

Peserta                                

Klasifikasi Peserta:

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Wanita atau Pria berusia 17-25 tahun.
  3. Memiliki komitmen mendukung Indonesia Aksesi FCTC
  4. Anggota atau pengurus aktif dari organisasi/komunitas/kelompok/forum anak atau remaja
  5. Sudah melakukan sebuah aksi atau kegiatan nyata untuk pengendalian tembakau.


Persyaratan  :

  1. Mengirim form pendaftaran
  2. Mengirim tulisan tidak lebih dari 500 kata dengan tema “Kenapa Indonesia Harus Aksesi FCTC?”
  3. Mengirim cerita tentang aksi atau kegiatan yang telah dilakukan bersama organisasi/komunitas/forum untuk pengendalian tembakau, tidak lebih dari 300 kata.
  4. Menjadi perwakilan daerahmu, dibuktikan dengan mengumpulkan minimal 15 kartu tanda pengenal/identitas diri yang masih aktif (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/Kartu tanda pengenal lainnya) misalnya dari teman organisasi atau komunitas, sekolah/kampus, lingkungan sekitarmu dan sebagainya. Format pengumpulan kartu tanda pengenal: foto atau scan.

Pendaftaran

  1. Pendaftaran dimulai tanggal 18 Maret 2017 sampai tanggal 17 April 2017.
  2. Calon peserta harus melakukan pendaftaran dengan cara mengirim persyaratan ke email: youthsummit@fctcuntukindonesia.org dengan subjek youthsummit_namalengkap. Contoh: youthsummit_Annisa Zahara
  3. Form Pendaftaran dan persyaratan dapat di-download di sini
  4. Persyaratan yang harus dikirimkan adalah :
    1. Data diri dan informasi tentang organisasi/komunitas/kelompok/forum
    2. Membuat tulisan tidak lebih dari 500 kata, dengan tema “Kenapa Indonesia Harus Aksesi FCTC?”
    3. Menuliskan cerita tentang aksi atau kegiatan yang telah dilakukan bersama organisasi/komunitas/forum terkait pengendalian tembakau maksimal 300 kata.
    4. Melampirkan 1 foto favoritmu
    5. Melampirkan paling banyak 2 (dua) foto aksi/kegiatan yang telah kamu lakukan
    6. Melampirkan foto/scan minimal 15 kartu tanda pengenal aktif (KTP/SIM/Kartu Pelajar/Kartu Mahasiswa/Kartu tanda anggota dan lainnya
  5. Panitia akan melakukan verifikasi data diri dan tanda pengenal pendukung yang kamu kirim : 18 Maret 2017 sampai tanggal 17 April 2017.
  6. Panitia akan memberikan penilaian terhadap tulisan dan aksi /kegiatan yang telah dilakukan : 17 -21 April 2017
  7. Panitia akan menentukan peserta terpilih berdasarkan hasil verifikasi dan penilaian terhadap essay dan aksi/kegiatan.
  8. Pengumuman peserta terpilih akan diumumkan melalui fanpage FCTCT Untuk Indonesia dan juga akan dikirim melalui email pribadi peserta yang terpilih pada tanggal 24 April 2017.
  9. Keputusan panitia mutlak, tidak dapat diganggu gugat.
  10. Peserta terpilih melakukan konfirmasi kesediaan hadir /daftar ulang dengan mengirim email ke youthsummit@fctcuntukindonesia.org : 24 – 28 April 2017
  11. 20 pendaftar yang beruntung akan mendapatkan merchandise ekslusif dari FCTC untuk Indonesia.
BACA JUGA:  Warrior Semarang Dorong Wali Kota Larang Iklan Rokok

Transporatsi dan Akomodasi

Peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan email pemberitahuan dari panitia dan diharapkan melakukan konfirmasi selambat-lambatnya tanggal 28 April 2017. Panitia akan menyediakan transportasi pulang pergi dan akomodasi selama kegiatan berlangsung bagi peserta yang lolos.

Untuk informasi lebih lanjut

Contact person WA atau SMS:
Iman – 0819 7594 389,
Audy – 0812 8750 179
Website : www.fctcuntukindonesia.org ,
Fanpage : FCTC Untuk Indonesia
Email: lenteraanak.indonesia@gmail.com dan
youthsummit@fctcuntukindonesia.org

 

Sharing is caring!

(Visited 247 times, 1 visits today)