FKG UMI Lakukan Bakti Sosial dan Bagikan Paket Sikat Gigi ke 16 SD di Wilayah Kerja Puskesmas Biji Nangka

FKG UMI Lakukan Bakti Sosial dan Bagikan Paket Sikat Gigi ke 16 SD di Wilayah Kerja Puskesmas Biji Nangka
Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia melakukan bakti sosial di wilayah kerja Puskesmas Biji Nangka, Kabupaten Sinjai, Sabtu, 21 April 2018.

Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia melakukan Bakti Sosial yang dipusatkan di Aula Pertemuan Kantor Desa Barambang Kec. Sinjai Borong, Sabtu, 21 April 2018.

BACA JUGA:  Ini Dia Persiapan Puskesmas Biji Nangka Menyambut Hari TB Sedunia 2018

Kegiatan bakti sosial FKG UMI bekerjasama Dinas Kesehatan Kab. Sinjai melalui Puskesmas Biji Nangka.

Mengusung Tema, “Tanam kebersamaan dengan merawat tradisi dalam era modernisasi” di Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, kegiatan ini menyasar para Siswa SD dan Masyarakat.

Dalam pembukaan acara ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Kab. Sinjai. Bapak Irwan Suaib, S. STP. M. Si menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh FKG UMI di Desa Barambang, yang merupakan salah satu wilayah kerja dari Puskesmas Biji Nangka.

Kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menjaga kesehatan gigi dan mulut. Pemerintah Kab. Sinjai akan mendukung setiap kegiatan yang bertujuan melancarkan berbagai kegiatan gerakan menjaga kesehatan gigi dan mulut yang memotifasi dan mendorong masyarakat untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat, lanjut beliau.

BACA JUGA:  Menyulam Masa Depan Kesehatan Sinjai, Petugas Puskesmas Biji Nangka Lakukan Pelayanan Kesehatan di Daerah Sulit & Terpencil

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Koramil, PDGI Sinjai, Klinik dan Kepala Desa.

Menurut Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Gigi, drg. Muhammad Iqbal menyampaikan, sasaran kegiatan kegiatan ini adalah siswa SD dan Masyarakat setempat di wilayah kerja Puskesmas Biji Nangka dengan berbagai kegiatan diantaranya Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut, Pemeriksaan, Pembersihan Karang Gigi, Pencabutan dan Penambalan.

Kepala Puskesmas Biji Nangka, Andi Syamsinar, SKM mengatakan, selain kegiatan pemeriksaan gigi di siswa SD dan masyarakat, yang tidak kalah menarik yakni pembagian paket sikat gigi yang dibagikan di 16 Sekolah Dasar dan 8 diantaranya diantarkan langsung oleh Mahasiswa FKG UMI didampingi oleh staf Puskesmas Biji Nangka dan 8 SD lainnya akan didistribusikan oleh Puskesmas Biji Nangka tutupnya.

BACA JUGA:  Menyulam Masa Depan Kesehatan Sinjai, Petugas Puskesmas Biji Nangka Lakukan Pelayanan Kesehatan di Daerah Sulit & Terpencil

Sharing is caring!

(Visited 110 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *