FKM Unhas Gelar Lokakarya Kurikulum dan Kompetensi Kesehatan Lingkungan

FKM Unhas Gelar Lokakarya Kurikulum dan Kompetensi Kesehatan Lingkungan
Departemen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas menggelar lokakarya kurikulum dan kompetensi Program Studi Magister Kesling, 21-22 Oktober 2017 di Makassar.

Departemen Kesehatan Lingkungan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menggelar lokakarya kurikulum dan kompetensi Program Studi Magister Kesehatan Lingkungan di Hotel Maxone Delia Makassar, 21-22 Oktober 2017.

“Prodi kesehatan lingkungan itu memiliki peran strategis dan pembangunan kesehatan,”kata Sukri melalui whattsapp, Sabtu (21/10/2017).

Hadir sebagai pemateri Prof. Umar Fahmi, PhD (Ketua Perhimpunan Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan Lingkungan Jndonedia) dengan materi Penyelarasan Kurikulum dengan kompetensi lulusan magister kesehatan lingkungan.

BACA JUGA:  Prodi Kesehatan Masyarakat FKM Unhas Raih Akreditasi AUN QA

Sementara Dr. Ir. Tri Joko, MSi. (Ketua Environmental Health Specialist Association Indonesia) membawakan materi Kompetensi Lulusan Magister Kesehatan Lingkungan dan Profesi Kesehatan Lingkungan; dan lesson learned Program Studi S3 Kesehatan Lingkungan Universitas Diponegoro.
Sementara Anwar Mallongi, Dr. Hasnawati Amqam, Dr. Agus Bintara dan Dr. Erniwati Ibrahim bertindak sebagai moderator lokakarya.

Hadir dalam workshop ini adalah para staf dosen Kesehatan Lingkungan FKM Unhas, para pengguna dan berbagai stakeholder lainnya.Dalam sambutannya Dekan FKM Unhas yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof Sukri Palutturi, SKM menyampaikan prodi kesehatan lingkungan memiliki peran strategis dalam pembangunan kesehatan terutama pada pengembangan prodi S2.

BACA JUGA:  Masyarakat Jakarta Mungkin Lebih Sehat Seandainya Jakarta Lebaran Tiap Hari

SumberĀ tribunnews.com/

Sharing is caring!

(Visited 104 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *