Forum Ilmiah Tahunan FIT IAKMI ke-4 di Lampung

Forum Ilmiah Tahunan FIT IAKMI ke-4 di Provinsi Lampung

FIT IAKMI Ke 4 yang dilaksanakan di Lampung  17-18 oktober 2018. Terpilihnya Lampung merupakan hasil FIT IAKMI ke-3 di Manado tahun 2017, dan untuk FIT IAKMI ke-5 akan dilaksanakan di Bali, sekaligus pemilihan Ketua Umum PP IAKMI yang baru.

Ada yang berbeda dari kegiatan FIT IAKMI ke 4 di Lampung lalu, seperti adanya kelas seminar internasional, dimana peserta moderator dan narasumber menggunakan bahasa inggris aktif dalam pelaksanannya, dengan co-host acara FIT Kampus Universitas Mitra Indonesia, Universitas Malahayati, Universitas Lampung.

Untuk peserta yang hadir kurang lebih 1000 peserta dari berbagai profesi kesehatan, akademisi,mahasiswa/i, dan peserta ada yang hadir dari berbagai daerah. Yang menarik dari terselenggara FIT IAKMI Ke 4 di lampung jumlah peserta paling banyak selama penyelenggaraan FIT IAKMI.

Acara PRA FIT yang diselenggarakan co-host (seminar kesehatan, pelatihan dll) juga sama meriahnya dengan acara inti. Seperti peserta presentasi oral, lomba poster, penelitian pemula tahun ini lebih banyak yang ikut berpartisipasi, serta dihadiri oleh menteri kesehatan, dirjen Kemendes, dirjen Bappenas.

Nur Sefa Hermawan

“Ini pengalaman pertama sebagai moderator berskala nasional, senang rasanya. Dan alhamdulillah saya bisa presentasi oral hasil riset saya di FIT IAKMI Lampung ini”, ujar  Nur Sefa Hermawan, SKM., M.Kes yang merupakan salah satu Dosen Prodi Kesmas Universitas Mitra Indonesia.

Peserta yang ikut berasal dari dari berbagai kampus kesehatan seperti Sumbar, Aceh, Riau, Kalimantan, Yogyakarta, Banten, Sulawesi dan banyak daerah-daerah lain. Hasil yang diperoleh dari FIT IAKMI tentu muncul kepercayaan dari peserta terhadap Provinsi Lampung sehingga ini bisa sebagai ajang promosi ilmiah dan kebudayaan yang baik.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis