Forum

Dampak Setelah Disosialisasikan Juknis Posyandu Rem  

  RSS

Rizki Asmuni, SKM
(@rizkiasmuni)
New Member
Joined:2 months  ago
Posts: 3
06/05/2018 5:14 pm  

Terkait Juknis Posrem yg sudah dibuat dan disosialisasikan di beberapa daerah, apakah Sumsel termsuk dalam beberapa daerah tsb? Dan bagaimana dampak setelah disosialisasikan Juknis Posrem tsb?


ReplyQuote
Siti Khumaidah, SKM
(@idakhumaidah)
Active Member
Joined:8 months  ago
Posts: 13
06/05/2018 5:22 pm  

Untuk Sumsel belum, sepertinya untuk anggaran tahun depan. Kalau dampaknya sangat diluar expectasi saya sebenarnya.

Alhamdulillah daerah yang belum ada Posrem sekarang sudah ada Posrem, bahkan beberapa daerah yang awalnya “defensif” dengan adanya program ini ternyata justru semangat untuk mensukseskan gerakan #1000PosremUntukIndonesia.

Dan tentunya untuk beberapa tempat yang sudah ada Posrem tetapi modelnya berbeda-beda sekarang kita sudah mulai menyatukan model, dan memiliki alur yang sama, dan yang jelas beberapa tempat yang awalnya ragu untuk memulai kegiatan ini, sekarang sudah mulai yakin untuk merintisnya karena sudah ada Juknis yang jelas dari Kemenkes dan dasar hukum yang jelas pula.

Selain itu kegiatan Posrem dari hari ke hari semakin kreatif, di surabaya, di Gunung Kidul, di Jawa Barat, mereka mulai melakukan Posrem dengan cara yang lebih kreatif dan menyenangkan bagi remaja.


ReplyQuote
Rizki Asmuni, SKM
(@rizkiasmuni)
New Member
Joined:2 months  ago
Posts: 3
06/05/2018 5:25 pm  

Sedikit cerita di 2015 kasus prnikahan dini di Kec Cempaka itu tinggi. Waktu itu Puskesmas disana berniat utk msuk ke sekolah tp karena kurang respon dari Kepseknya jadi sulit utk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan remaja sedangkan utk Posrem di masyarakat memang blm ada jadi seprti tidak ada celah utk melakukan kegiatan remaja disana.

kmrn sy cb dskusi dg pkm d sana trkait pndirian posrem ini dn mreka mnyambut baik. Mhn doa smga bs sgera trbentuk.

Karena d kab. Oku timur blm ad cth posrem dskusi kali ini sbgai penambah referensi dan semangat sy dn tim utk segera membentuk posrem.


ReplyQuote
Share:
(Visited 4,843 times, 1 visits today)
  
Working

Please Login or Register