Gali Masalah Kesehatan Masyarakat Puskesmas Ciampea Udik Kabupaten Bogor Lakukan SMD
Gali masalah kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, Puskesmas Ciampea Udik melakukan Survei Mawas Diri, 27 November 2018 di Aula Desa Cibuntu.

Anif Yufroni, SKM

Petugas Promkes Puskesmas Ciampea Udik Kabupaten Bogor

Ciampea – Dalam rangka menggali dan mengidentifikasi masalah kesehatan masyarakat yang ada di wilayah kerjanya, Puskesmas Ciampea Udik Kabupaten Bogor melakukan Survei Mawas Diri. Kegiatan ini berlangsung pada Selasa 27 November 2018 di Aula Desa Cibuntu Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor.

SMD Puskesmas Ciampea Udik di Desa Cibuntu

Dalam kesempatan ini dihadiri pula oleh Bintara Pembina Desa Cibuntu (BABINSA) Bapak Utam dan Bintara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat Desa Cibuntu (BABINKAMTIBMAS) Bapak Rudi, serta Kepala Desa Cibuntu Bapak Ahmad Yani.

BACA JUGA:  Puskesmas Sumberlawang Sragen Gelar Kegiatan SMD di Desa Jati

Puskesmas Ciampea Udik sebagai penyelenggara dan fasilitator berharap agar para tamu undangan yang terdiri dari ketua RT, RW, Anggota BPD, Kader kesehatan, serta tokoh masyarakat Desa Cibuntu ikut berperan serta aktif dalam mengikuti kegiatan ini. Adapun output dari kegiatan ini adalah disusunnya kuesioner SMD yang nantinya akan disebar ke masyarakat untuk dilakukan survei.

Peserta SMD di Desa Dibuntu

Setelah dilakukan survei ke masyarakat, nantinya dilakukan pertemuan kembali untuk melakukan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) didalam kegiatan ini, Puskesmas beserta masyarakat menentukan prioritas masalah yang ada untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan puskesmas melakukan rencana kegiatan di tahun yang akan datang.

Sharing is caring!

(Visited 134 times, 3 visits today)