Gebyar Posyandu Puskesmas Ciledug Berlangsung Meriah

Gebyar Posyandu Puskesmas Ciledug Berlangsung Meriah
UPT Puskesmas Ciledug gelar kegiatan Gebyar Posyandu, di Halaman Kecamatan Ciledug, diikuti oleh seluruh Kader Posyandu, Sabtu 09 Desember 2017.
Novita Priyanti Utami

Novita Priyanti Utami

Petugas Promkes Puskesmas Ciledug Cirebon
Novita Priyanti Utami

UPT Puskesmas Ciledug gelar kegiatan Gebyar Posyandu, di Halaman Kecamatan Ciledug bekerjasama dengan Kecamatan, PKK , UPTD Pendidikan, PGRI, PPKBP3A Kecamatan Ciledug dan 10 Desa wilayah Kec. Ciledug, Sabtu 09 Desember 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kader Posyandu Kecamatan Ciledug berjumlah 300 orang lebih, staf instansi di Kec. Ciledug juga para warga Kec. Ciledug.

Sebelumnya, acara dimeriahkan oleh penampilan Tari Topeng khas Cirebon lalu dilanjut senam bersama terlebih dahulu sebagai wujud aktivitas fisik yang merupakan indikator Germas.

BACA JUGA:  Imunisasi MR di Kab Cirebon Sudah 87 Persen, Kadinkes Optimis Capai Target

Bapak H.Mohamad Sayid, S. KM. MM. selaku Kepala Puskesmas Ciledug

Kemudian acara dimulai dengan pembukaan, doa, sambutan dari Ketua Panitia Ibu Uciyatun, AMG. Dilanjutkan Kepala Puskesmas Ciledug, Bapak H. Mohamad Sayid, S. KM, dan Kepala Camat Ciledug, Bapak Drs. Solihin, MM sekaligus membuka kegiatan Gebyar Posyandu ini.

Kegiatan Gebyar Posyandu berupa kegiatan perlombaan penyuluhan yang diikuti oleh Kader Posyandu Kecamatan Ciledug. Setiap desa mewakilkan satu orang kader untuk perlombaan penyuluhan kader.

Kedua yaitu lomba Stand Terbaik, yang diikuti oleh 10 desa di wilayah kerja Puskesmas Ciledug. Setiap desa mendekor stand desanya masing-masing dengan kreatif dan memunculkan ciri khas dari masing-masing desanya dengan tema Posyandu.

Stand Kader Posyandu

Lomba Ketiga yaitu, lomba PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dengan bahan baku jagung. Setiap desa membuat PMT dengan bahan baku dari jagung yang dikreasikan oleh masing-masing desa.

BACA JUGA:  Keren! Usia Sudah Kepala 8, Dua Nenek Ini Masih Aktif Jadi Kader Posyandu

Kemudian lomba Keempat yaitu, Senam Maumere, yang diikuti oleh seluruh desa dan instansi yang ada di Kecamatan Ciledug. Satu tim berjumlah 5 orang dengan durasi senam 7-15 menit.

Dan ada juga penghargaan untuk Kader Posyandu dengan kriteria 5 tahun masa kerja (dikategorikan Madya), dengan masa kerja 5-10 tahun (dikategorikan Purnama) dan masa kerja 10 tahun ke atas (dikategorikan Mandiri).

Juri Penyuluhan, Dinkes Kab. Cirebon, PGRI kec. Ciledug dan PKK kec Ciledug

“Gebyar Posyandu itu bukan akhir, tapi sebagai awal untuk kebersamaan untuk memajukan Kecamatan Ciledug” ujar Ibu Siti Dewi Nirwana, S.Tr.Keb, Bidan Koordinator UPT Puskesmas Ciledug.

“Harapan sih tahun depan bisa diselenggarakan lagi lomba-lomba, bisa ditambah lokasi di tengah alun alun. Sponsor lebih banyak lagi, panitia 3 bulan sebelunya sudah bergerak terus ada dukungan Muspika, Dinas Kesehatan dan masyarakat ciledug yang partisipatif, Insya Allah lebih sukses lagi” ujar Bapak H. Mohamad Sayid, S. KM. MM, Kepala Puskesmas Ciledug.

BACA JUGA:  21 Kader Posyandu Ikuti Pelatihan Kader Kelas Ibu Balita PKM Butuh

Kegiatan ini disponsori oleh K link, Air mineral cleo, pegadaian ciledug, surya toserba ciledug, sophie martin paris ciledug, elzatta pasar pagi cirebon, kelana cirebon, paloma, jg yamaha ciledug, daihatsu, rocket chicken ciledug, BFI pabuaran, wardah, SAMSAT ciledug, prisma losari, dan donatur lainnya.

Sharing is caring!

(Visited 317 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *