Giat Promkes UPTD Puskesmas Krangkeng Hadapi Ancaman DBD
Kegiatan Giat Promkes UPTD Puskesmas Krangkeng dilakukan pada Senin, 27 Januari 2019, oleh Pj P2BB, Pj Promkes, Promotor Kesehatan serta Pj Pusling.

Memasuki musim penghujan ini masyarakat harus waspada terhadap penyakit DBD (Deman Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Potensi penyebaran DBD pada saat musim penghujan sangat besar sekali karena banyak sekali genangan air yang menjadi tempat berkembang biak jentik nyamuk.

Untuk itu Kepala UPTD Puskesmas Krangkeng, dr.Hj.Sri Tasrini, MM, melalui Pj Program P2BB (Program Penanggulangan Penyakit Berbasis Binatang), Pj Promkes, Promotor Kesehatan melakukan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap penyakit DBD.

Giat Promkes Puskesmas Krangkeng

Kegiatan yang dilakukan pada hari Senin, 27 Januari 2019 pukul 10.00-13.00 WIB, Pj P2BB (Ramada Migelana, AMK), Pj Promkes (Neneng Nurhayati, SKM), Promotor Kesehatan (Fuad Hasyim, SKM) serta penanggungjawab Pusling berkeliling mendatangi masyarakat dengan menggunakan Pusling ke daerah endemis DBD yaitu Desa Singakerta Blok Tegal Semaya dan Blok Sidamulya.

Dengan memberikan himbauan, sosialisasi 3M Plus, PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) serta membagikan Bubuk Lavarsida (Abate) dan cara penggunaannya diharapkan tidak adanya kasus DBD dan lingkungan sekitar bersih sehingga tidak ada tempat untuk nyamuk berkembang biak

Harapannya semua desa yang ada di wilayah binaan UPTD Puskesmas Krangkeng akan dilakukan kegiatan yang serupa agar tidak ada lagi kasus dan penyebaran penyakit DBD di wilayah kami.

Sharing is caring!

(Visited 90 times, 1 visits today)